MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bos F1 Dukung Sebastian Vettel

SEP 23, 2017@17:00 WIB | 256 Views

Bos Formula 1, Ross Brawn sepertinya sangat mendukung secara formal untuk pebalap Ferrari, Sebastian Vettel untuk segera bangkit dan terus berjuang dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 musim 2017. Sebelumnya, pebalap Ferrari tersebut disalahkan atas insiden kecelakaan pada balapan di Grand Prix Singapura di tikungan pertama. Beredar kabar bahwa insiden tersebut adalah tanda lonceng kematian untuk harapan Sebastian Vettel dalam perebutan gelar musim ini seperti yang ditulis oleh media Italia.

Namun Ross Brawn sendiri tidak sependapat bila kecelakaan di Grand Prix Singapura adalah kesalahan dari pebalap asal Jerman tersebut, Ross Brawn mengatakan, "Hal yang terjadi di Singapura adalah satu hal yang selalu bisa saja terjadi, bukan hanya di Singapura, di Grand Prix lainnya pun insiden seperti itu bisa saja terjadi," ungkapnya kepada Sport Bild Jerman.

Bahkan mantan pebalap Inggris yang juga merupakan bos teknis Ferrari sepanjang era pebalap Michael Schumacher juga mendukung Sebastian Vettel untuk bisa mengembalikan defisit poinnya terhadap pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. Setelah kejadian di Singapura, jarak poin Vettel dengan Hamilton menjadi 28 poin. "Masih ada enam balapan lagi yang harus dilalui, Sebastian vettel dan Ferrari begitu kuat hingga mereka sepertinya akan mampu mendulang gelar juara dunia dengan kekuatan mereka sendiri," tegas Brawn.

Gaya balap Sebastian Vettel sangat mirip dengan Michael Schumacher hingga Brawn sendiri mengingatkannya pada masanya saat di Maranello bersama Schumacher. "Tidak dapat dipungkiri, bahwa Sebastian Vettel dan Ferrari mengingatkan saya saat bersama Ferrari." akunya.

"Sebastian Vettel sangat mirip dengan Schumacher dalam cara dia berdiri di samping tim hingga dia bermanuver dengan mobil balapnya. Ini akan tetap menjadi pertarungan abadi antara dia dan Hamilton dengan kata lain pertarungan antara Ferrari dan Mercedes, dan saya yakin Vettel mampu melampui Mercedes cepat ataupun lambat," tutup Brawn. [yus/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews,
#
formula 1,
#
sebastian vettel