MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bos Alfa Romeo Puji Bakat Hulkenberg, Belum Tentukan Line-Up 2021

AUG 15, 2020@08:00 WIB | 326 Views

Tanpa kursi balap jelang tahun 2020, Nico Hulkenberg sekarang tampaknya bisa menjadi bagian penting di pasar pembalap 2021, menyusul penampilan luar biasa ketika menggantikan Sergio Perez di tim Racing Point.

Setelah finish dengan raihan poin di HUT Grand Prix ke-70 pada hari Minggu (9/8/2020), Hulkenberg mengatakan dia siap bergabung dengan Alfa Romeo jika kursi tersedia, namun apakah hal itu saling menguntungkan?

Bagian dari alasan nama Hulkenberg dikaitkan dengan Alfa Romeo adalah fakta bahwa Fred Vasseur (bos tim) membawa pembalap asal Jerman itu ketika meraih beberapa kemenangan kejuaraan di kategori junior dengan skuad ART-nya, termasuk di ajang F3 dan di GP2 (cikal bakal F2).

Dan berbicara di podcast F1 Beyond The Grid edisi minggu ini, Vasseur berbicara tentang bakat Hulkenberg sebelumnya, bahkan jika dia berhenti mengatakan bahwa dia akan menandatangani pembalap Jerman tersebut.

Ditanya apakah dia terkejut dengan kinerja Hulkenberg di Silverstone, Vasseur menjawab: “Sama sekali tidak.  Persepsi paddock kepada Nico menurut saya salah. Saya pikir dia adalah salah satu orang paling berbakat di grid. Persepsi tentang paddock tidak terlalu tinggi, tapi menurut saya, mereka salah."

Vasseur mengutip kinerja Hulkenberg di F3 pada tahun 2007, ketika pembalap Jerman itu mengatasi awal yang buruk untuk pulih ke posisi ketiga dalam kejuaraan, sebagai bukti mengapa bos Alfa tersebut menilai Hulkenberg sangat tinggi.

“Saya sangat mengenalnya. Dia membalap untuk saya selama dua atau tiga musim berturut-turut. Ketika Anda menang, itu selalu mudah. Ketika Anda memiliki musim di mana Anda memulai dengan situasi unggul dan menang, Anda menjadi juara dengan cukup mudah.

“Tetapi ketika Anda memulai musim dengan masalah, dan Anda dapat pulih selangkah demi selangkah, untuk menjaga tim tetap termotivasi, untuk menjaga orang-orang berjuang ke arah yang sama dan kadang-kadang bahkan menjadi lebih kuat dari bos Anda ketika dia agak putus asa, saya pikir orang ini adalah pemimpin sejati. Dan Nico melakukan pekerjaan itu."

Hulkenberg membalap untuk tim yang sekarang menjadi Alfa Romeo dengan menyamar sebagai Sauber pada tahun 2013. Jadi, dengan masa depan Kimi Raikkonen yang belum diputuskan, apakah itu artinya Vasseur akan merekrut Hulkenberg tahun depan ?

“Sejujurnya ini terlalu dini,” Vasseur menambahkan. “Saya perlu mendiskusikan hal tersebut dengan pemegang saham dan mengetahui apa yang ingin dilakukan Kimi. Dan sejauh ini saya tidak ingin mengganggu tim.

"Kami harus pulih karena saya ingin menarik bagi para pembalap, dan saya tidak yakin kami dapat meyakinkan seseorang untuk bergabung saat kami kesulitan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bos alfa romeo,
#
f1 2020,
#
nico hulkenberg,
#
sergio perez,
#
racing point,
#
formula 1