MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Begini Kata Nico Hulkenberg Setelah Terancam ‘Tanpa Kursi’ di Formula 1

JUL 26, 2021@15:00 WIB | 177 Views

Nico Hulkenberg mengatakan babak Formula 1 dalam karirnya akan baik dan benar-benar tertutup jika tidak mendapatkan ‘kursi’ untuk musim depan.

Meskipun secara konsisten menjadi salah satu driver terbaik di lini tengah Formula 1, pria asal Jerman itu kehilangan kursinya di akhir 2019 karena Renault menggantikannya dengan Esteban Ocon.

Meskipun dia akhirnya berkompetisi dalam tiga balapan pada tahun 2020 karena kedua driver Racing Point absen setelah dinyatakan positif Covid-19, dia tidak menemukan tim secara permanen pada tahun 2021.

Dia pun berharap bisa mengikuti balapan untuk musim depan, meskipun tidak mungkin berada di tim unggulan dan siap menyerah pada karir F1-nya jika tidak ada tawaran yang datang.

“Saya tahu bagaimana kelanjutannya,” katanya kepada Bild. “Semua orang bisa menghitungnya dan saya tidak punya ilusi. Pintu tim-tim besar tertutup untuk saya. Saya harus realistis. Jika itu tidak terjadi (tidak mendapat kursi), bab Formula 1 ditutup untuk saya”, tambahnya.

Setidaknya dia telah dikaitkan dengan beberapa kemungkinan, termasuk untuk daftar pendek tim Williams jika kehilangan George Russell. Namun peluang itu akan memiliki tantangan besar karena driver seperti Valtteri Bottas, Daniil Kvyat dan Guanyu Zhou juga dikaitkan dengan Williams.

Meskipun begitu, dia optimis tentang peluang dan apa pun yang terjadi, dengan mengatakan bahwa dia tidak akan menyesal tentang apa yang terjadi padanya di Formula 1.

“Saya melihatnya sebagai peluang baru,” tambah pria 33 tahun itu. “Saya punya cukup waktu untuk memikirkan segalanya. Tentu saja saya membuat beberapa kesalahan, mungkin karir saya akan berubah secara berbeda. Tapi saya tidak pernah menyesal.”

Laporan lain mengungkapkan bahwa Alpine telah menghubungi Williams untuk melihat apakah mereka tertarik untuk memberi Zhou (driver junior) tempat, sementara Kvyat tampaknya masuk dalam daftar pendek Williams bersama Hulkenberg. Sedangkan Valtteri Bottas tampaknya lebih mungkin berakhir di Alfa Romeo setelah melakukan kontak.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
nico hulkenberg,
#
nico terancam ‘tanpa kursi’ di formula 1,
#
renault,
#
karir nico hulkenberg