MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bagi Latifi Tidak Semua Masalah Williams Bisa Diselesaikan

FEB 29, 2020@10:00 WIB | 141 Views

Pebalap rookie Formula 1, Nicholas Latifi, mengatakan Williams belum sepenuhnya membahas masalah yang dihadapinya dengan mobil 2019.

Williams melalui uji coba pertama yang positif dengan mobil baru FW43 di Barcelona minggu lalu, menyelesaikan 324 lap, meskipun Latifi kehilangan lap-time yang berharga karena masalah mesin Mercedes pada hari Jumat (21/2/2020).

Latifi mengakui bahwa Williams telah membuat langkah yang signifikan sejak awal yang buruk pada musim 2019, tetapi ia memperingatkan bahwa ada lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

"Pasti ada beberapa tanda positif," katanya. "Masih ada beberapa hal negatif dengan mobil, beberapa hal yang masih harus kita coba dan pecahkan, beberapa masalah bawaan dari tahun lalu, jadi tidak semua masalah terpecahkan."

Saat ditanya tentang perubahan haluan sejak Februari 2019, Latifi sepakat bahwa Williams berada dalam posisi yang jauh lebih kuat.

"Kedengarannya konyol untuk mengatakannya tetapi kenyataannya bahwa semuanya siap tepat waktu. Dan menunggu lampu untuk keluar pada hari pertama pengujian adalah dorongan psikologis yang besar bagi tim, terutama setelah apa yang terjadi tahun lalu," katanya.

"Dari kesan pertama saya tentang mobilnya, ketika saya mengemudikan mobil pada hari pertama, saya merasa pasti itu adalah langkah maju yang sangat bagus karena Anda dapat mengatakan semua kerja keras yang dilakukan orang selama musim dingin akhirnya terbayar.

"Berapa besar langkah itu? Yang pasti tim lain telah maju selangkah, kita akan mengetahui beberapa balapan pertama."

Saat diminta untuk menjabarkan tujuannya untuk musim 2020 sebagai rookie, Latifi mengatakan tujuan awalnya adalah menyamai Russell.

"Di F1, tolok ukur terbesar Anda selalu rekan setim karena Anda berada di mobil yang sama," katanya. "Saya memiliki rekan setim yang sangat baik seperti George, jadi saya tak sabar untuk bisa berlomba berdampingan dan melawannya, dan melihat bagaimana saya bisa melawannya.

"Jadi saya akan mengatakan tujuan sekarang adalah hanya untuk mempercepat langkah sesegera mungkin.

"Saya juga akan mengatakan bahwa pengalaman keseluruhan F1 saya pasti memberi saya keuntungan sebagai pemula.

"Pada saat yang sama saya akan mengatakan ini mungkin menjadi tahun yang paling sulit sebagai pemula dalam hal pengujian, tapi bagaimana hasilnya, saya sendiri tidak sabar untuk balapan resmi.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
nicholas latifi,
#
williams