MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Aturan F1 Membuat Mercedes Membalap di Seri Lain?

JUN 12, 2020@11:30 WIB | 87 Views

Perubahan batas anggaran Formula 1 dapat mendorong Mercedes memasuki kategori balap lain mulai tahun 2021 untuk memanfaatkan staf dan sumber dayanya.

Tim telah sepakat untuk membatasi ukuran yang akan datang dari angka asli ($ 175 juta) menjadi $ 145 juta untuk musim 2021, sebelum pengurangan $ 5 juta lebih lanjut untuk musim berikutnya.

Batas biaya yang direvisi berarti tim-tim besar perlu mengurangi personil F1 secara signifikan untuk mematuhi peraturan keuangan baru.

Bos tim Ferrari F1, Mattia Binotto, baru-baru ini mengungkapkan bahwa pabrikan Italia mempertimbangkan kompetisi IndyCar untuk memanfaatkan beberapa stafnya dalam program lain, dan Toto Wolff mengatakan Mercedes perlu ‘menyesuaikan diri’ dan dapat mengikuti strategi yang sama.

"Pertama-tama kita hidup dalam realitas finansial yang sangat berbeda dengan pra-Covid," Wolff menjelaskan. “Kami telah menerima batas anggaran yang lebih rendah dan itu adalah suatu keharusan bahwa waralaba F1 yang sukses menghasilkan uang daripada kehilangan uang.

"Bagi kami ini juga merupakan cara untuk memastikan bahwa Daimler tidak hanya menghargai manfaat olahraga dan pemasaran platform, tetapi juga untuk menjadikannya se-netral mungkin. Dan saya percaya inilah sebabnya kita perlu mendukung batasan biaya.

"Bagi kami itu berarti penyesuaian kembali, itu berarti mengubah cara kita melakukan sesuatu, dan mengerahkan personel di bidang-bidang baru. Kami memiliki departemen yang sangat kuat yang disebut Mercedes Benz Applied Science, di mana kami bekerja untuk klien yang berkinerja tinggi, dan menyebarkan layanan kami.

"Dan siapa yang tahu? Mungkin kita akan melihat kategori balapan lain untuk menjaga sumber daya, dan menjaga sumber daya manusia dan kekayaan intelektual di dalam Mercedes."

Tetapi Wolff bersikeras Mercedes berniat untuk tetap berada di F1 untuk masa yang akan datang, setelah membantah laporan yang menghubungkan tim Stuttgart dengan keluar dari olahraga sebagai ‘omong kosong’.

"Selalu ada semacam kampanye dan agenda yang sedang berlangsung," katanya. “Sudah jelas bahwa setiap perusahaan otomotif menghadapi masa-masa sulit dan tidak aman.

"Setiap hari Anda membuka majalah atau koran tentang Volkswagen atau Renault atau FIAT atau Daimler, dan dalam hal itu saya sepenuhnya memahami bahwa platform olahraga dipertanyakan.

“Manajemen puncak di Mercedes sangat memandang Formula 1 sebagai kegiatan inti, dan sebenarnya mobil pertama adalah mobil balap.

“Dan dalam hal itu kami tidak melihatnya hanya sebagai platform pemasaran yang menghasilkan dolar pemasaran yang berharga tetapi kami melihatnya sebagai latihan bersama. Ada transfer teknologi antara jalan dan Formula 1 dan itu tidak dikritik dalam Daimler.

"Namun demikian, kami mendiskusikan semua kegiatan dan semua investasi kami setiap tahun dan saya pikir kami hanya target seseorang yang ingin membuat beberapa tajuk utama dan mendapat lebih banyak keuntungan." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aturan f1,
#
mercedes,
#
bos tim ferrari f1,
#
mattia binotto