MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Aston Martin Bantah Dekati Fernando Alonso untuk Gantikan Sebastian Vettel

SEP 06, 2021@15:00 WIB | 189 Views

Aston Martin telah menepis kabar tentang pemilik tim, Lawrence Stroll, mendekati Fernando Alonso untuk menggantikan Sebastian Vettel.

Klaim itu dibuat oleh Auto Motor und Sport saat membahas pasar driver, yang semakin banyak rumor ketika jeda liburan musim panas. Sebagian besar spekulasi seputar Mercedes dan Valtteri Bottas atau George Russell, tentang siapa yang bakal menjadi mitra Lewis Hamilton musim depan.

Itu juga berdampak pada Williams, yang saat ini memiliki Russell, sementara Bottas sangat terkait dengan Alfa Romeo sebagai pengganti Kimi Raikkonen yang pensiun pada akhir musim ini. Tetapi Aston Martin tidak memberi kejelasan apapun tentang kandidat drivernya, dengan Sebastian Vettel dan Lance Stroll diharapkan melanjutkan kerja sama.

Baca juga: F1: Aston Martin Tarik Pengajuan Banding Terkait Diskualifikasi Sebastian Vettel

Auto Motor und Sport melaporkan, “Semuanya tampak jelas untuk musim 2022 dengan Sebastian Vettel. Tapi muncul desas-desus yang kredibel bahwa pemilik tim, Lawrence Stroll, telah mendekati Fernando Alonso dengan sebuah tawaran, yang akhirnya ditolak.

“Alasan mereka ingin membuang Vettel masih belum jelas. Tetapi karena kurangnya alternatif, kemitraan harus dilanjutkan. Sebenarnya, konfirmasi sudah diharapkan di Zandvoort. Tapi sekarang masih bisa terjadi perubahan.” Namun, klaim tersebut dibantah oleh pihak Aston Martin, yang menguraikan kemungkinan skenario di masa depan.

"Lawrence Stroll tidak menawarkan kursi ke Fernando Alonso, seperti yang diberitakan oleh beberapa media," kata juru bicara Aston Martin. “Lawrence makan siang dengan (manajer Alonso) Flavio Briatore di Sardinia selama liburan musim panas. Lawrence dan Flavio adalah teman. Mereka sering makan siang bersama di Sardinia. Jadi itu adalah hal yang biasa, ungkapnya.

Baca juga: F1: Aston Martin Konfirmasi Pengajuan Banding Atas Diskualifikasi Sebastian Vettel di Grand Prix Hungaria

Sementara itu kepala tim Aston Martin Otmar Szafnauer memberi penjelasan kepada awak media, “Kami memiliki kontrak satu tambah satu. Ini menetapkan tanggal tertentu di mana kami harus membuat keputusan. Tapi tenggat waktu belum tercapai.

“Ada jendela waktu ketika seluruh orang dalam tim ingin berkumpul. Kami menyukai Sebastian dan dia menyukai kami. Jadi tunggu saja kabar berikutnya.” Di sisi lain, Fernando Alonso telah memperpanjang kontraknya dengan Alpine hingga 2022.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
aston martin,
#
sebastian vettel,
#
fernando alonso,
#
pengganti sebastian vettel