MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alpine Tawarkan Kontrak Baru Untuk Esteban Ocon?

MAY 21, 2021@13:00 WIB | 415 Views

Alpine telah memulai pembicaraan dengan manajemen Esteban Ocon mengenai kontrak baru, ungkap CEO Laurent Rossi. Pembalap 24 tahun itu menjalani awal yang luar biasa untuk tahun keduanya bersama Alpine, setelah melanjutkan momentum akhir tahun lalu ketika naik podium F1 perdana di Grand Prix Sakhir 2020.

Ocon telah memimpin tim Alpine sepanjang 2021, mencetak 10 poin dibandingkan apa yang bisa dilakukan Fernando Alonso, sementara dia juga mengungguli pembalap Spanyol itu pada tiga dari empat putaran awal.

Berbicara menjelang Grand Prix Monaco akhir pekan ini, Rossi mengonfirmasi bahwa Alpine telah membuka diskusi tentang perpanjangan kontrak Ocon menyusul penampilannya musim ini.

“Ini memang sesuatu yang kami pertimbangkan,” jawab Rossi ketika ditanya apakah Alpine ingin mengikat Ocon dengan kontrak baru.

“Esteban melakukan segalanya yang membuat saya mempertimbangkan untuk mempertahankannya di tim. Aneh jika saya tidak memikirkannya, jadi saat ini kami sudah terlibat dalam beberapa percakapan dengan agennya, tim manajemennya.

“Esteban adalah pembalap hebat, jadi saya senang memiliki masalah seperti itu.”

Rossi mengatakan dia ‘tidak terkejut sama sekali’ dengan performa impresif Ocon di awal musim 2021. “Kami tahu dia sangat berbakat,” tambahnya.

“Dia telah melawan semua pembalap, atau sebagian besar pembalap ketika dia masih muda. Dan dia selalu secara konsisten mengalahkan mereka hampir sepanjang waktu.

“Ini tahun kedua, jadi dia mulai memiliki referensi bagus di tim. Kami juga membuat beberapa modifikasi pada timnya sendiri dan juga cara kami membangun balapan akhir pekan serta kualifikasi, jadi dia punya sesuatu untuk dibuktikan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ceo laurent rossi,
#
alpine,
#
esteban ocon,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021