MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alonso Tetap Pesimis Meski Honda akan Update Mesinnya di GP Austria

JUL 07, 2017@14:25 WIB | 211 Views

Kabar Honda akan meng-update mesinnya menjelang balapan Grand Prix di Austria, tidak membuat rasa pesimis pebalap Fernando Alonso berkurang. Pasalnya Alonso sudah terlalu kecewa dengan performa Honda di beberapa balapan terakhirnya.

Sementara itu, kepala Honda F1, Yusuke Hasegawa sangat berharap bisa membuktikan kehandalan mesinnya saat mesin Honda berjalan di GP Austria. Dirinya juga menyatakan, "Saya akan melihat secara langsung upgrade mesin Honda kami, namun kami tahu betul siapa Fernando Alonso, meski dia sudah mampu meraih poin pertamanya tak seraya dirinya akan menjadi optimis seratus persen kepada kami [Honda]."

Seperti diketahui, Honda mengalami kegagalan mesin berturut-turut dari awal di mulainya balapan kejuaraan formula 1 hingga saat ini. Dari perihal tersebut, kerjasama antara Honda dan Mclaren di formula 1 dikabarkan retak dan mengeluarkan tanda-tanda untuk tidak lagi bersanding di kejuaraan formula 1.

Fernando Alonso pun menyatakan pendapatnya tentang performa Honda setelah dirinya meraih poin pertama di Baku. "Setiap Upgrade saya tidak permasalahkan, namun yang saya rasakan waktu itu mesin masih terdengar sama. Meski tidak ada permasalahan mesin di Baku saya tetap akan menjalani semua ini dengan kemampuan saya namun bila ada permasalahan nanti di balapan berikutnya, itu di luar kemampuan saya."

Dari perihal yang dialami pebalap tersebut, kabarnya masa depan Alonso diragukan untuk bisa bertahan di Mclaren pada musim berikutnya. Dan nama Alonso sendiri sudah dikait-kaitkan dengan Mercedes dan Ferrari. Namun Mercedes membantah terkait ketertarikannya terhadap Alonso, diklaim Mercedes sudah memiliki pebalap yang cukup baik. [yus/timBX]

Tags :

#
fernando alonso,
#
formula 1,
#
f1,
#
blackauto,
#
auto news,
#
mclaren-honda