MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alfa Romeo Pertahankan Giovinazzi di F1 Musim Depan

NOV 05, 2019@16:00 WIB | 689 Views

Alfa Romeo mengonfirmasi secara resmi bahwa Antonio Giovinazzi akan bertahan di tim untuk musim depan dan tetap menjadi mitra Kimi Raikkonen.

Meskipun mengalami kesulitan di awal, Giovinazzi menunjukkan performa sejak pertengahan musim yang membuatnya bertahan di ajang F1 bersama Alfa Romeo untuk musim depan.

Hasil terbaik sebagai pembalap rookie selama musim ini adalah finish ke-9 di Monza, meskipun ia berada di urutan ke-8 di Jerman sebelum mendapat penalti karena pelanggaran teknis.

"Antonio telah melakukannya dengan sangat baik musim ini dan saya sangat senang bisa memastikan dia akan tetap bersama Alfa Romeo Racing untuk musim 2020," kata Fred Vasseur (ketua tim Alfa Romeo).

"Cara dia berintegrasi ke dalam tim dan secara konsisten meningkat sepanjang musim di olahraga ini sangat menjanjikan, dan kami tidak sabar untuk membuka potensi penuhnya saat kami melanjutkan kerja sama.

"Antonio telah muncul sebagai pembalap yang sangat cepat, bahkan di samping tolok ukur yang sama sulitnya dengan Kimi, dan kami berharap dia berkembang lebih jauh, seiring pengalaman yang terus tumbuh. Umpan balik teknis, etos kerja dan pendekatan positifnya akan membantu kami untuk mencapai target tertentu."

Berita itu pun memastikan tak ada peluang bagi Hulkenberg di F1, yang juga dipastikan tidak memiliki tempat di kursi kedua Williams yang bakal diberikan kepada Nicholas Latifi.

Hulkenberg sebelumnya membantah IndyCar dan Formula E sebagai pilihan di luar F1, tetapi DTM menjadi kemungkinan serius.

Kabar terakhir pun mengungkapkan bahwa perwakilan Hulkenberg mengadakan pembicaraan tentang pindah ke seri balap terkemuka di Jerman, di mana BMW menjadi tujuan paling mungkin.

Hulkenberg mengatakan satu-satunya orang yang ia ajak bicara adalah pengacaranya. Saat ditanya tentang isu pindah ke DTM, ia menjawab, "Saya menganggapnya lelucon. Jangan terlalu yakin tentang itu. Tidak ada yang akan diumumkan dalam waktu dekat."

Pindah ke DTM bukan berarti Hulkenberg tidak bisa kembali ke F1 karena beberapa kursi tersedia untuk musim 2021, meskipun ia mengesampingkan peran pembalap uji coba atau simulator untuk 2020.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
alfa romeo,
#
antonio giovinazzi,
#
hulkenberg