MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alexander Albon Mulai Nyaman Mengemudikan Mobil Red Bull

OCT 19, 2019@14:29 WIB | 177 Views

Alexander Albon mengatakan bahwa sekarang dia merasa lebih nyaman saat mengemudikan mobil milik tim Red Bull. Dia yakin perkembangan mesin mobil  tecermin dari hasil yang ada di Grand Prix Jepang.

Pembalap asal Thailand itu menjadi yang tercepat untuk tim Red Bull pada hari Minggu (13/10/2019), setelah Max Verstappen bertabrakan dengan Charles Leclerc (pembalap Ferrari) di tikungan pertama pada lap pertama.

Di sebagian besar balapan, Albon berada di posisi ke-5 dan kemudian berhasil melewati Carlos Sainz (pembalap McLaren) untuk merebut posisi 4 dan itu juga karena menjalankan strategi two-stop. Berkat hal tersebut, dia pun mencetak finis terbaik dalam kariernya di ajang Formula 1.

"Saya senang dengan hasilnya (finis di tempat keempat), tapi saya lebih senang dengan apa yang dilakukan saat kualifikasi meskipun itu hanya di tempat keenam," kata Albon.

"Sekarang, saya mulai merasa lebih nyaman ketika mengemudikan mobil dan bahkan saat melakukan uji coba ban Pirelli pada hari Senin. Saya merasa lebih tenang dan itu memberikan pengaruh penting untuk hasilnya.”

Albon juga menggunguli lap-time milik rekan setimnya (Max Verstappen, yang berada di tempat kelima) selama menjalani kualifikasi.

"Saya merasakan kenyamaan saat mengemudikan mobilnya di FP1, dan dari sana, saya merasa bisa melakukan segalanya,” tambah pembalap Thailand tersebut.

"Setelah muncul rasa percaya diri, itulah yang membuat saya maksimal ketika membuat lap-time, itu juga yang membuat saya berpikir positif untuk melakukan balapan. Hasilnya, saya mendapatkan finis terbaik selama berkarier Formula 1.”

Setelah Grand Prix Meksiko pada akhir bulan ini, pihak Red Bull akan membuat keputusan tentang siapa yang akan menjadi mitra Verstappen di tim untuk musim depan.

Saat ditanya apakah dia merasa telah melakukan segalanya demi mempertahankan kursi balap kedua untuk musim depan, Albon menjawab, "Saya benar-benar fokus pada diri sendiri dan memperlakukan setiap balapan sebagaimana mestinya.”

“Saya tidak ingin terlalu memikirkan posisi di tim karena saya hanya ingin menunjukkan kemampuan terbaik. Dan untuk masa depan, kita lihat nanti.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
red bull,
#
alexander albon