MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alex Albon dan Nicholas Latifi Lengkapi Line-up Williams Untuk F1 2022

SEP 12, 2021@15:00 WIB | 99 Views

Alex Albon kembali menjadi driver reguler Formula 1 untuk tim Williams mulai tahun depan.

Eks-driver Red Bull berusia 25 tahun itu akan bermitra dengan Nicholas Latifi, yang telah dipertahankan oleh Williams untuk musim ketiga. Williams telah mengontrak Albon sebagai pengganti George Russell, dengan driver Inggris itu dipromosikan oleh Mercedes untuk menjadi mitra Lewis Hamilton.

Albon melakukan debut F1-nya dengan AlphaTauri di bawah kedok Toro Rosso pada tahun 2019 dan dipromosikan ke tim senior Red Bull hanya dalam 12 balapan.

Menyusul musim reguler pertama yang sulit bersama Max Verstappen di tim Red Bull, Albon kehilangan kursinya dan diambil Sergio Perez pada akhir 2020.

Baca juga: F1: Alexander Albon Jadi Pilihan Pertama Williams F1 ?

Driver keturunan Thailand ini telah menggabungkan peran driver cadangan dengan Red Bull bersama driver utama di kejuaraan DTM pada tahun 2021.

Tapi setelah setahun absen dari F1, Albon kini berkesempatan kembali ke ajang jet darat tersebut mulai tahun depan.

"Saya sangat bersemangat dan tak sabar kembali ke kursi balap Formula 1 pada 2022. Ketika Anda absen satu tahun dari F1, belum tentu bisa kembali, jadi saya sangat berterima kasih kepada Red Bull dan Williams karena mempercayai saya dan membantu saya dalam perjalanan saya kembali ke grid.

Baca juga: F1: Williams Buka Peluang Rekrut Nico Hulkenberg Untuk F1 2022

“Williams juga membuat kemajuan sebagai sebuah tim tahun ini dan saya berharap dapat membantu mereka melanjutkan perjalanan itu pada tahun 2022. Fokus saya sekarang kembali ke peran Test & Reserve Driver di Red Bull dan membantu tim berjuang untuk kejuaraan dunia tahun ini.”

Selain itu, Williams mengkonfirmasi perpanjangan kontrak untuk Latifi karena tampil bagus sepanjang 2021.

Driver Kanada itu mencetak poin pertamanya untuk Williams saat finish ke-7 di Grand Prix F1 Hungaria. Setelahnya, dia finish ke-9 di Grand Prix F1 Belgia.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
alex albon,
#
nicholas latifi,
#
line-up williams,
#
f1 2022