MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alasan Penundaan Kontrak Antara Mick Schumacher dan Haas F1

JUL 27, 2021@15:00 WIB | 167 Views

Penandatanganan kontrak Mick Schumacher di Formula 1 untuk musim 2022 telah ditunda karena ada pihak ketiga yang terlibat, menurut kepala tim Haas Guenther Steiner.

Schumacher melakukan debut F1-nya untuk Haas musim ini setelah menyetujui kesepakatan ‘multi-tahun’ dengan tim berbasis Amerika Serikat itu, di balik prestasinya memenangkan gelar Formula 2.

Tetapi driver Jerman berusia 22 tahun itu mengindikasikan bahwa kesepakatannya untuk melanjutkan balapan bersama Haas pada 2022 belum selesai. Berbicara di Grand Prix F1 Inggris, Steiner mengungkapkan bahwa kesepakatan awal sudah ada antara Haas dan tim induk Schumacher, Ferrari, menambahkan bahwa kesepakatan itu hanya ‘perlu beberapa detail’.

“Ada beberapa hal yang perlu diselesaikan,” Steiner menjelaskan. “Ini kontrak tiga arah karena dia punya kontrak dengan Ferrari. Perlu ada beberapa kesepakatan dan kemudian kita akan sampai di sana. Mick mengatakan bahwa dia belum akan menandatangani, ada kesepakatan di tempat lain tetapi karena itu tiga arah, segalanya menjadi lebih sulit”, lanjutnya.

Etos kerja dan sikap Schumacher telah membuat Haas terkesan, meskipun junior Ferrari itu menghadapi prospek mengemudikan mesin yang tidak kompetitif dan kurang berkembang selama menjalani musim sebagai rookie.

Haas tampaknya tidak akan mengubah line-up menuju perombakan aturan F1 pada tahun 2022, dengan Steiner mengkonfirmasi bahwa kesepakatan dengan Nikita Mazepin sudah selesai: "Semuanya selesai dan semuanya baik-baik saja."

Mazepin selalu diharapkan untuk duduk di kursi 2022 mengingat perusahaan Uralkali milik ayahnya, Dmitry, adalah sponsor utama tim.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
mick schumacher,
#
penundaan kontrak,
#
haas guenther steiner,
#
grand prix f1,
#
haas