MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ada Tambahan Speed Bump di Sochi

APR 28, 2017@21:00 WIB | 217 Views

Menjelang balapan di Grand Prix Rusia, para tim dan pebalap diberitahu bahwa speed bump (penahan kecepatan) berwarna orange dengan ketinggian 50mm telah terpasang sepanjang 3 meter dari ujung trek pada bagian akhir di tikungan kedua. Bila pebalap melebar ditikungan tersebut maka para pebalap harus melalui kerb panjang sebelum kembali ke trek.

Seperti dilansir Motorsport, Bahwa tikungan kedua merupakan salah satu zona pengereman utama di sirkuit Sochi. Kabarnya juga tikungan ini menjadi saksi lokasi dari banyak berbagai insiden yang telah terjadi dari balapan F1 sebelumnya ketika pebalap melebar khususnya pada lap pertama.

Namun bila pebalap memasuki tikungan tersebut dengan kecepatan tinggi maka bisa menghasilkan akselerasi yang baik untuk langsung menuju ke tikungan ketiga yang berbentuk setengah lingkaran.

Pernyataan resmi dari Race Director F1, Charlie Whiting mengatakan, "Setiap pebalap yang gagal memasuki  tikungan kedua dan berhasil menyalip pada sisi kiri dari elemen kerb orange di apex(puncak) tikungan, harus tetap berada di sisi kiri dai elemen kerb orange kedua yang baru pada ujung rumput buatan dan masuk kembali ke trek dengan aman saat memasuki tikungan ketiga." [yus/timBX]

Tags :

#
gp rusia 2017,
#
grand prix rusia,
#
formula 1,
#
sirkuit sochi,
#
blackauto