MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: 10 Driver Formula 1 Dengan Gaji Tertinggi di Tahun 2021

JUL 29, 2021@15:00 WIB | 154 Views

Forbes mengungkapkan daftar gaji terbaru para driver Formula 1 untuk tahun 2021.

Sebagai juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton telah menikmati berbagai hal menyenangkan di Formula 1 yang hanya dapat disamai oleh Michael Schumacher dalam hal gelar, tetapi rekor untuk pole position terbanyak dan kemenangan balapan adalah milik Hamilton.

Driver asal Inggris itu telah menjadi sosok yang semakin aktif di paddock Formula 1 saat dia mendorong kesetaraan yang lebih besar dalam olahraga motor, namun di luar trek, dia memiliki banyak usaha lain di dunia mode, musik dan makanan.

Akan tetapi perjuangan Hamilton di Formula 1 membuahkan hasil yang baik, yang berada di puncak daftar driver Formula 1 dengan gaji tertinggi untuk tahun berikutnya, sebuah rekor yang dimulai pada 2014.

Seperti yang dipublikasikan Forbes, Hamilton menghasilkan 62 juta US Dollar sepanjang tahun 2021 untuk aktivitas di trek, terdiri dari gaji pokok 55 juta US Dollar dan proyeksi bonus 7 juta US Dollar.

Hamilton saat ini membuntuti Max Verstappen di klasemen dengan selisih delapan poin, dan jika dia mampu membalikkan keadaan, maka penghasilan 66 juta US Dollar pada 2020 bisa disamai tahun ini.

Jika gelar itu menjadi milik Verstappen, penghasilannya diproyeksikan mencapai 42 juta US Dollar untuk 2021.  Tentu saja, sponsor adalah sumber pendapatan lain bagi para driver, tetapi di departemen ini ada jurang pemisah antara Hamilton dan Verstappen.

Hamilton mengantongi sekitar 12 juta US Dollar dari sponsornya, yang sebagian besar juga memompa dana mereka ke tim Mercedes. Setiap akhir pekan balapan, Hamilton akan terlihat tiba di trek dengan busana terbaru, sementara di luar balapan dia tidak asing dengan acara selebriti.

Adapun Verstappen, dia menikmati kehidupan pribadinya yang mungkin menjelaskan mengapa nilai sponsornya hanya 1 juta US Dollar. Posisi ketiga adalah milik Fernando Alonso yang saat ini membalap untuk Alpine, dengan mendapatkan gaji sebesar 25 juta US Dollar untuk tahun 2021. Dan berikut ini adalah 10 driver Formula 1 yang memiliki gaji tertinggi di tahun 2021:

1. Lewis Hamilton (Mercedes): 62 juta US Dollar

2. Max Verstappen (Red Bull): 42 juta US Dollar

3. Fernando Alonso (Alpine): 25 juta US Dollar

4. Sergio Perez (Red Bull): 18 juta US Dollar

5. Sebastian Vettel (Aston Martin): 15 juta US Dollar

6. Charles Leclerc (Ferrari): 12 juta US Dollar

7. Valtteri Bottas (Mercedes): 10 juta US Dollar

8. Daniel Ricciardo (McLaren): 10 juta US Dollar

9. Lando Norris (McLaren): 9 juta US Dollar

10. Carlos Sainz (Ferrari): 8 juta US Dollar

[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
10 driver formula 1,
#
driver dengan gaji tertinggi di tahun 2021