MENU
icon label
image label
blacklogo

F1 : Mungkinkah Honda dibantu F1 Strategy Group?

APR 26, 2017@11:30 WIB | 232 Views

Honda mengawali musim 2017 dengan masalah pada reliabilitas dan performa. Berdasarkan pertemuan Strategy Group yang dilakukan beberapa hari lalu, salah satu topik menarik adalah intervensi  untuk membantu Honda agar dapat berkompetisi dengan seimbang.

Langkah ini akan datang dari McLaren maupun FIA yang menginginkan keselarasan performa mesin dari setiap pabrikan sesuai dengan peraturan turbo hybrid yang berlaku hingga 2020, dilansir motorsport.

FIA akan menganalisa potensi yang dimiliki setiap mesin setelah 3 balapan pertama di tahun 2017. Jika perbedaan melebihi 0,3 detik dari simulasi pada sirkuit Barcelona, maka Strategy Group akan diminta untuk mengintervensi.

Fabrice Lom, FIA engine chief, mengatakan, “ Kami memeriksa setiap mobil pada setiap putaran untuk 3 balapan pertama. Kami mencatat power terbaik dari setiap mesin, lalu kami melakukan perhitungan. Itu seharusnya memberikan gambaran performa dari setiap mesin.”

“Lalu kami akan menerjemahkan data ini untuk sirkuit Barcelona, dan inilah yang akan kami lakukan. Kami mengolah data menjadi catatan waktu dan mengecek perbedaan waktu di Barcelona,” ungkap Lom.[aag/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
mclaren-honda,
#
honda,
#
blackauto