MENU
icon label
image label
blacklogo

EV Endeavor Bocor, Motor Listrik Pertama Kawasaki

APR 29, 2020@17:40 WIB | 158 Views

Bocoran tipis dari purwarupa motor listrik perdana Kawasaksi resmi rilis di YouTube. Kendaraan listrik roda dua ini diberi nama EV Endeavor dan akan dibekali gearbox empat percepatan transmisi manual, iya manual.

Konsep dari motor ini sesungguhnya sudah tampil di EICMA 2019 berikut konsep gearbox yang saat itu langsung naik produksi. Untuk keputusan menggunakan transmisi manual, perwakilan Kawasaki mengatakan “Transmisi manual tak hanya mampu melebarkan range kecepatan, namun juga memberikan racing feel pada pengendara.”

Sayangnya kita belum dapat menggali detail lebih lengkap Endeavor karena Kawasaki masih menutupnya rapat-rapat. Namun menurut rumor yang berkembang, kendaraan lisrik ini akan menggunakan baterai lithium-ion yang diyakini dapat menyemburkan tenaga hingga 26HP.

Lebih jauh lagi, menurut rumor dari pihak industri, Endeavor akan memiliki traksi yang responsive, agilitas tinggi dan juga berbobot ringan. Dari bocoran gambar, terlihat jika Endeavor menerapkan desain body yang terinspirasi dari Ninja 300.

Namun karena ini adalah motor pertama dari pabrikan Jepang tersebut tentu akan ada banyak perubahan untuk memastikan ia mengikuti gaya saat ini.

Setelah nantinya diluncurkan oleh Kawasaki, Endeavor akan langsung beradu tandung dengan motor listrik rilisan Harley-Davidson dan juga Zero Motorcycles. Walau bersaing head to head, tapi Kawasaki disebutkan tak akan memasang harga terlalu tinggi untuk motor ini mengingat ia ingin jangkauan distribusinya tersebar ke seluruh Negara di dunia.

Nah, buat Blackpals yang masih penasaran bentuknya, dan performanya di lintasan, kamu bisa simak videonya di bawah. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
ev endeavor,
#
motor listrik pertama kawasaki,
#
konsep gearbox,
#
motor listrik