MENU
icon label
image label
blacklogo

Energica Ego dan Ego+ Siap Mengaspal di Tanah Air

APR 14, 2020@10:00 WIB | 263 Views

Pabrikan motor listrik asal Italia, Energica telah bersiap untuk memasuki pasar otomotif tanah air. Energica merupakan produsen motor listrik yang menyediakan motor listrik untuk ajang balap MotoE.

Energica dikabarkan sudah menjalin kerjasama dengan salah satu distributor ritel ternama di Indonesia, yakni Utomocorp. Salah satu alasan mengapa Energica begitu yakin masuk ke Indonesia adalah karena pasar sepeda motor di tanah air merupakan pasar terbesar ketiga di dunia setelah India dan China. Terbukti penjualan sepeda motor di Indonesia mencapai 6,5 juta unit pada tahun 2019.

"Indonesia adalah pasar yang penting bagi Energica. Kami senang menyambut Utomocorp ke dalam jaringan kami. Perjanjian baru ini akan meningkatkan jalur pengembangan komersial kami di wilayah Asia," kata Direktur Pemasaran Energica, Giacomo Leone.

Kerja sama yang disepakati oleh Energica dan Utomocorp di segmen sepeda motor listrik merupakan langkah yang tepat, dikarenakan pemerintah Indonesia sudah melucurkan roadmap ekosistem kendaraan listrik, dan menargetkan lebih dari 2 juta unit kendaraan listrik pada tahun 2025 mendatang.

"Saya pikir ini adalah waktu yang tepat bagi Utomocorp untuk memasuki pasar listrik, khususnya di segmen premium. Saya telah mengikuti jejak dan kemajuan Energica sejak tahun 2015. Ini mewakili merek terkemuka di sektor ini, tidak tertandingi saat ini," kata CEO Utomocorp, Denny Utomo.

Dari halaman websitenya, distributor dari Energica ini sudah menampilkan dua tipe motor yang mungkin akan ditawarkan kepada konsumen di tanah air, yaitu Energica Ego dan Ego+. Kedua model tersebut merupakan sepeda motor listrik bergenre sport full fairing dengan spesifikasi mumpuni seperti menggunakan rem Brembo dan peredam kejut Bitubo.

Untuk performanya, sepeda motor listrik ini dibekali baterai sebesar 13,4 kWh untuk varian Ego yang dapat menempuh jarak hingga 200 km, sedangkan untuk varian Ego+ dibekali dengan baterai berkapasitas 21,5 Kwh dengan jarak tempuh hingga 400 km.

Dengan kapasitas baterai tersebut, Ego memiliki tenaga 145 dk dan torsi 200 Nm serta 215 Nm untuk varian Ego+. Motor ini sudah mendukung fitur fast charging yang dapat mengisi dari nol hingga 80 persen hanya dalam waktu 40 menit. [Rid/Asl/timBX]

Tags :

#
energica ego,
#
energica ego+,
#
produsen motor listrik,
#
motor listrik