MENU
icon label
image label
blacklogo

Empat Driver F1 Ini Terancam Dipecat, Termasuk Daniel Ricciardo dan Mick Schumacher

JUN 02, 2022@15:30 WIB | 197 Views

Musim Formula 1 mulai "memanas" saat Sergio Perez memperpanjang kontrak dengan Red Bull untuk dua tahun berikutnya. Namun, empat driver di grid, termasuk Daniel Ricciardo dan Mick Schumacher, masa depannya kian tidak terjamin di ajang jet darat setelah mendapat tekanan karena penampilan buruk.

Ricciardo tidak mampu tampil mengesankan sejak menandatangani kontrak dengan McLaren pada 2021. Meskipun memenangkan Grand Prix Italia pada 2021, dia kalah saing dengan Lando Norris yang notabene adalah rekan setimnya.
Melihat kontraknya masih berjalan hingga 2023, CEO McLaren Zak Brown pun tidak memberikan jaminan pada Ricciardo.

Dengan Pierre Gasly kabarnya akan masuk pasar driver, McLaren bisa mulai mencari alternatif yang membuat Ricciardo terancam dipecat. Driver lain yang kemungkinan hengkang adalah Mick Schumacher, di mana ia tidak mendapatkan satu poin pun sejak musim lalu. Anak dari legenda Michael Schumacher itu juga sering mengalami kecelakaan, dengan yang terakhir adalah di Monaco.

Jika menimbang batasan biaya dan untuk menghindari kejadian serupa, Haas bisa mempertimbangkan pengganti Schumacher. Kemudian dari skuat Williams, ada rumor yang menyebutkan bahwa masa depan Nicolas Latifi cukup terancam setelah tiga tahun tanpa kemajuan meskipun namanya membawa "keuntungan" secara finansial. Dan nama terakhir yang bisa dipecat dari timnya adalah Zhou Guanyu, yang baru mendapat satu poin musim ini.

Meskipun digadang-gadang akan menjadi driver sukses dari Tiongkok, dia tampak canggung untuk bersaing dan tidak bisa memenuhi potensi yang disematkan sebelumnya. Jadi, apakah empat driver itu akhirnya akan dipecat? Kita nantikan kabar selanjutnya. [dhe]

Tags :

#
f1,
#
daniel ricciardo,
#
mick schumacher,
#
zhou guanyu,
#
nicolas latifi