MENU
icon label
image label
blacklogo

Elon Musk Tegaskan Dia Masih Ingin Tesla Roadster Melayang

FEB 16, 2021@09:00 WIB | 346 Views

Tesla Roadster bisa dibilang salah satu janji Elon Musk yang paling ditunggu-tunggu untuk masa depan, dan dengan tanggal peluncuran baru diumumkan, orang-orang ingin tahu apa lagi yang bisa mereka harapkan dari mobil ini selain akselerasi yang luar biasa.

Dalam episode baru podcast The Joe Rogan Experience di Spotify, Musk telah menjelaskan beberapa rencananya untuk mobil tersebut, dan mereka sangat ambisius.

Bersamaan dengan memberi tahu Rogan bahwa dia mengharapkan tujuan launching 2022 akan tercapai, Musk juga mengatakan: "Kami akan melemparkan beberapa teknologi roket ke dalam mobil itu". Dia merujuk pada kemungkinan paket SpaceX yang diharapkan akan ditawarkan, tetapi dia juga ingin meletakkan tenaga pendorong di bawah mobil.

Musk menguraikan visi yang luar biasa ini dengan mengatakan: "Saya ingin (mobil) itu melayang. Saya mencoba memikirkan bagaimana membuat benda ini melayang, tanpa Anda tahu, membunuh orang. Saya pikir, mungkin kita bisa membuatnya melayang, tapi tidak terlalu tinggi. Jadi mungkin bisa melayang, seperti satu meter di atas tanah, atau sesuatu sejenisnya."

Dia menyadari potensi masalah keselamatan, oleh karena itu ketinggian melayang yang relatif rendah dia usulkan, dengan mengatakan bahwa jika mobil itu jatuh, hal terburuk yang dapat terjadi pada penumpang adalah pendaratan keras yang akan merusak suspensi. "Jika kita menetapkan batas ketinggian di atasnya, mungkin akan baik-baik saja," tambahnya.

Gagasan tentang mobil terbang bukanlah hal baru, tetapi ini bisa menjadi jalan tengah yang lebih dapat dicapai antara kendaraan yang beroperasi di darat dan penerbangan penuh dengan mobil.

Tentu saja Rogan ingin tahu apakah itu hanya akan menjadi partypiece, menanyakan apakah mungkin bagi Roadster untuk melakukan perjalanan sambil ditangguhkan di udara, yang hanya dijawab Musk: "Ya".

Dia juga mengatakan bahwa (mobil) itu akan menjadi "cukup cepat" tetapi harus ada batasan waktu berapa lama mobil bisa tetap di udara. Dengan asumsi undang-undang mengizinkan hal seperti itu dibuat legal, upgrade juga akan merampas Roadster milik Anda dari kursi belakangnya, karena kursi belakang tersebut akan digantikan oleh bejana karbon bertekanan tinggi yang berisi gas dengan tekanan hingga "sekitar 10.000 psi".

Tapi sesulit apapun ini untuk menjadi benar, Musk mengatakan pendorong di belakang mobil harus dimungkinkan: "Minimal, saya yakin kita bisa melakukan pendorong di mana pelat nomor terbalik bergaya James Bond, dan di sana akan menjadi pendorong roket di belakangnya, dan itu memberi Anda daya dorong setara tiga ton." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
elon musk,
#
tesla roadster melayang,
#
tesla roadster,
#
tesla