MENU
icon label
image label
blacklogo

Duo Rider Suzuki Ecstar, Sambut Publik Jakarta Pakai Suzuki Gixxer 250SF

MAR 16, 2022@15:30 WIB | 272 Views

Duo pembalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins tunggangi Suzuki Gixxer 250SF, dalam perhelatan konvoi bareng Presiden RI Bp. Joko Widodo. Gelaran MotoGP kembali ke pangkuan Indonesia setelah 25 tahun silam, diselenggarakan di sirkuit Sentul. Sedangkan gelaran MotoGP Mandalika yang dihelat 18-20 Maret adalah balapan kali pertama, setelah suksesnya gelaran WSBK dan ujicoba pada pertengahan Februari 2022 lalu. 

Parade MotoGP dilaksanakan  setelah tatap muka dengan keduapuluh pembalap di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Tujuan parade ini salah satunya lebih dekat memperkenalkan masyarakat ke pembalap secara langsung dan memberikan euforia yang cukup mendalam bagi pecinta MotoGP di ibukota. Konvoi tersebut menempuh rute dari Istana Merdeka ke Hotel Kempinski, Jakarta. Dua pembalap Suzuki tersebut cukup tergembira dengan sapaan hangat masyarakat Indonesia.

Duo tim Suzuki Ecstar bakal merasakan tantangan aspal baru di Mandalika. Antusiasme masyarakat pecinta Team Suzuki Ecstar bakal memberikan semangat positif ke dua pembalap untuk meraih podium di Mandalika. 

"Indonesia dan fans di Jakarta sangat fantastis. Parade MotoGP pagi ini cukup spesial dan menakjubkan bagi kami. Kita menyaksikan langsung antusiasme dan sambutan fans cukup memberi energi positif buat kami," terang Alex Rins.

Sementara Joan Mir cukup berbahagia, "Hari ini sangat luar biasa, ini kesempatan yang cukup langka karena tidak semua orang bisa berjumpa langsung dengan Presiden RI," cetusnya.

Teuku Agha, 2W Sales dan Marketing Suzuki Indomobil Sales cukup antusias dengan kedatangan dua pembalap top Suzuki ini. "Kebanggaan bagi Suzuki Indonesia, kami berharap riders dapat menikmati waktu di Jakarta serta  mempersiapkan diri untuk menampilkan performa maksimal di MotoGP Mandalika 20 Maret besok."

MotoGP Mandalika bakal diikuti 24 pembalap dari 12 tim MotoGP. Sesuai dengan regulasi yang diterapkan Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM), MotoGP bakal berlangsung selama 40-45 menit dengan jarak tempuh 100 hingga 130 km. Landscape Mandalika memiliki lintasan 4,3 kilometer, dan diselenggarakan dalam 27 putaran dengan jarak tempuh 113 kilometer.[Ahs/timBX]


  

Tags :

#
suzuki ecstar motogp,
#
alex rins,
#
joan mir,
#
suzuki gixxer 250sf,
#
suzuki indomobil sales