MENU
icon label
image label
blacklogo

Dukung Asian Games, Jasa Marga Siapkan Peraturan Khusus

AUG 20, 2018@15:30 WIB | 260 Views

PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) menyiapkan skenario pengaturan beberapa Ruas Tol yang dilalui dalam simulasi, yang selanjutnya dipakai oleh para peserta kontingen Asian Games.

Widiyatmiko, AVP Traffic Manager dari Divisi Operation Management PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengungkapkan dalam simulasi yang dilakukan Kementerian Perhubungan dan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) pada koridor Jalan Tol yang dilintasi sudah menyediakan Gerbang Tol khusus.

“Karena rute simulasinya baru sampai Taman Mini, kita dari koridor Jalan Tol yang dilewati melalui Tol Priok, setelah itu Tol Jagorawi sudah menyiapkan Gardu Tol khusus yang lolos transaksi,” ungkap Widiyatmiko.

Miko juga menerangkan, Jasa Marga sudah menyediakan lajur khusus bagi para kendaraan atlet Asian Games 2018 dengan membuat tanda khusus.

“Jadi, untuk kendaraan altet yang melewati Jalan Tol kita sudah memberikan lajur khusus, yakni di lajur 1 dengan diberi tanda bentuk ketupat,” ucapnya.

Selain itu, Kemenhub RI sendiri memberikan bantuan bus sebanyak 300 unit kepada panitia INASGOC. Hal ini diharapkan dapat lebih mempermudah perjalanan para atlet menuju ke venue perlombaan.

“Karena perhelatan ini juga dibanyak negara, akan menjadikan suatu momen perubahan bagaimana kita disiplin, bagaimana kita melayani masyarakat, melayani dunia dengan baik untuk kegiatan yang baik,” kata Menteri Budi.

Selain itu, kebijakan sistem buka tutup Tol juga dilakukan untuk melancarkan mobilitas para atlet untuk menuju venue masing-masing. AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, menjelaskan bahwa buka atau tutup GT prioritas dan akses masuk jalan tol dilakukan sesuai kebutuhan yang mencakup Tol Ruas Dalam Kota, yaitu GT Angke 2, GT Tanjung Duren, off ramp RS Harapan Kita, GT Slipi 2, GT Slipi 1, GT Jelambar 1, dan GT Angke 1. 

Tidak hanya Tol dalam kota, untuk Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) juga meliputi Tol Ruas Jagorawi (TMII arah Bogor, GT TMII 2), GT Cikampek, dan Ruas Tol Cipularang yaitu GT Sadang.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
jasa marga,
#
asian games