MENU
icon label
image label
blacklogo

Dugaan Mesin Mid Engine Corvette LT7 Twin Turbo V-8 Bocor ke Publik

DEC 29, 2017@15:00 WIB | 208 Views

Banyak pihak memprediksi kelahiran mid engine dari Corvette LT7 twin turbo V-8.  Melalui sebuah gambar CAD  diposting di twitter milik Michael Accardi.  Pada bagian gambar terlihat jelas turbocharger terletak di bagian bawah dan disebelah kanan mesin.

Menurut Accardi, mesin tersebut menggunakan code name LT7 dan fitur dual overhead cams.  Sebelumnya mesin baru DOHC V-8 yang dikeluarkan General Motors telah menjadi rumor selama bertahun-tahun, meski pernah disangka sebagai mesin milik Cadillac.

Coba Anda perhatikan, mesin yang digambarkan di sini cukup berbeda dengan yang ditampilkan  gambar CAD di awal bulan ini.  Gambar tersebut menunjukkan LT1 V-8 yang digunakan C7 Corvette yang sekarang, bersama sub frame belakang dan system pengereman.  Ini mengindikasikan Corvette dengan mid engine akan menawarkan tingkat kinerja.

Mid engine Corvette setidaknya telah diposting Accardi pada tampilan pertama menampilkan bagian eksteriornya.  Kita juga bisa melihat tampak pada spoiler belakang yang dapat disesuaikan dengan diffuser.

Rencananya akan menjadi produk Chevy di showroom pada 2020, yang telah dijual sejak tahun 2019.  Produksi mesin mid engine ini di Bowling Green, Kentucky.  Catatan GM menyebutkan, bahwa pengembangan mesin mid engine telah menelan dana USD700 juta. Meski belum jelas, apakah pihak Chevrolet akan  menjual Corvette dengan mid engine atau tidak, mengingat banyak keuntungan dari performance mesinya. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
mid engine,
#
corvette lt7,
#
twin turbo v-8