MENU
icon label
image label
blacklogo

Duet Maut Alex Rins dan Mir di Silverstone Akankah berbuah Podium?

AUG 26, 2021@18:03 WIB | 215 Views

Akhir pekan ini mungkin menjadi challenge yang begitu besar tim Suzuki Ecstar ke trek Inggris, setelah Alex Rins meraih kemenangan dramatis pada tahun 2019 dengan menyalip Marc Marquez di tikungan terakhir Silverstone.

Pasangan GSX-RR Joan Mir dan Alex Rins punya track record balap yang menguntungkan. Joan Mir berhasil meroket ke posisi kedua bersama di klasemen setelah dua kali GP di Austria. Sementara itu, Alex Rins sedikit kesulitan dengan pengaturan elektronik dan gangguan cuaca yang dialaminya.

Rins  mungkin akan mengambil kendali GSXRR dengan baik untuk kembali ke podium di sirkuit. Tantangannya akan berbeda untuk Mir karena dia belum membalap di Silverstone di kelas utama - absen karena cedera pada 2019, dan juga tidak bisa membalap di Moto2 pada 2018. Prestasi terbaiknya sebelumnya di trek ini adalah kelima pada 2017.

Sementara gelaran Grand Prix Inggris terbilang agak menonjol dalam kalender MotoGP™ , karena sirkuit ini pernah diselenggarakan acara pertama Isle of Man di tahun 1949. Sirkuit Silverstone pertama kali menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 1977 dan sekarang telah ditetapkan sebagai balap kasta tertinggi Inggris sejak beralih dari Donington Park pada tahun 2010. 

Sirkuit Silverstone terletak di sebuah di pedesaan Northamptonshire.  Secara karakter trek diselimuti dengan kondisi dingin dan basah, dan itu dinobatkan salah satu putaran paling MotoGP paling menakutkan di kalender. Meskipun trek lurus pendek dan tidak ada perubahan ketinggian, sirkuit sepanjang 5,9 km sering menghasilkan balapan yang menarik dan hasil yang mengejutkan.
GP Inggris Raya  ini adalah trek terpanjang di kejuaraan dengan jarak 5,9 km. Ini juga merupakan trek terluas di kejuaraan: rata-rata 17 m - hampir sama panjangnya dengan salah satu truk Tim Suzuki Ecstar!

Joan Mir cukup keder menghadapi balapan ini, karena minim pengalaman. “Balapan tahun ini lebih sulit karena pembalap cukup kompetitif, motornya cukup seimbang, jadi itu berarti kami berjuang lebih keras untuk mencapai tujuan kami. Tetapi seperti yang telah kami tunjukkan, bahkan di trek yang tidak terlalu cocok dengan motor kami, seperti Austria, kami telah mencapai hal-hal yang baik. Silverstone akan aneh dan menarik bagi saya karena saya belum pernah mengendarai motor MotoGP di sini, jadi sudah lama sekali saya tidak menyerang trek - saya harus terus berlatih di PlayStation,” ujar Mir.

Pemenang Silverstone 2019 juga tidak mengganggap balapan akhir pekan ini suatu yang mudah. “Saya harap saya bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus di sini, tetapi itu akan sulit karena semua motor sangat dekat dengan performa. Tapi bagaimanapun saya merasa GSX-RR kami cocok dengan trek ini dan saya sangat suka berkendara di sini, jadi semoga itu akan memberi kami sedikit keuntungan. Kenangan dari sini di tahun 2019 masih begitu segar di ingatan saya; sungguh luar biasa bisa menang seperti itu setelah bertarung dengan Marc, dan selebrasi dengan tim saya sangat fantastis," kenang Alex Rins.

“Kami senang untuk kembali ke Silverstone, dengan kondisi ikilim yang berubah-ubah. Kami memiliki kenangan indah dari sini setelah Alex meraih kemenangan balapan yang luar biasa dua tahun lalu. Kami harus bekerja keras, dan ini akan menjadi akhir pekan yang berbeda bagi Joan karena dia perlu belajar bagaimana mengendarai trek ini dengan GSX-RR, tapi saya yakin tim dan pembalap kami bisa membawa pulang hasil bagus saat kami melanjutkan. memasuki paruh kedua musim ini, ” tutup Shinichi Sahara  Pemimpin Proyek & Direktur Tim Suzuki Ecstar.[Ahs/timBX]

Tags :

#
motogp silverstone 2021,
#
alex rins,
#
joan mir,
#
suzuki ecstar,
#
karakter silverstone