MENU
icon label
image label
blacklogo

Duel Ford Shelby GT500 dan Corvette C8, Siapa Juaranya?

APR 28, 2020@19:45 WIB | 353 Views

Jika Blackpals punya uang Rp 1,3 miliar untuk beli mobil dan suka dengan mobil Amerika berperforma tinggi, sekarang adalah saat paling tepat. Bersaing dengan mobil “perobek aspal” seperti Camaro ZL1 dan Challenger Hellcat, Ford dan Chevy juga menghadirkan mobil sport high-profile yang siap turun di track, Corvette C8 Stingray Z51 dan Speed Phenom akan membandingkan keduanya dalam video yang diunggah ke channel pribadinya. Ford hadir dengan GT500 seri paling basic tanpa ban Pilot Sport Cup 2. Ini terbukti pada pengujian, sang driver merasa jika grip mobil ini kurang baik jika dibandingkan Corvette C8 di jalur yang sama.

Feel sat mengambil tikungan juga terasa kurang mantap sehingga terasa lambat. Untungnya, GT500 memiliki tenaga kuda tinggi sehingga ketika diinjak gas ia akan meluncur cepat.

Corvette C8 di satu sisi lebih unggul di cengkraman ban. Ia memiliki keseimbangan yang baik sehingga seakan terbang melesat menembus tikungan dan memanfaatkan tenaga dorongnya. Apa yang membuatnya semakin memikat adalah mobil ini masih versi terendah dari Corvette C8. Seperti dugaan kita, dengan keunggulannya, Corvette C8 mampu mengungguli hasil lap dari Shelby.

Corvette C8 berputar-putar di sirkuit Willow Springs dengan catatan lap 1.31.62 unggul beberapa detik dari GT500 lewat tikungan yang hanya bisa meraih catatan 1.33.22. Tentu saja jika GT500 membawa ban Pilot Sport Cup dan Carbon Fiber Track Pack hasilnya akan berbeda.

Tapi ingat, Corvette C8 yang digunakan pada aksi ini juga masih model paling bawah. Tentunya jika yang diadu adalah seri Grand Sport, Z06, dan ZR1 yang akan meluncur nanti pastinya akan tambah seru. Penasaran? Berikut videonya. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
ford shelby gt500,
#
corvette c8,
#
camaro zl1,
#
challenger hellcat