MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Launching Motor Balap Listrik V21L, Siap Berlaga Di MotoE

JUL 01, 2022@10:00 WIB | 145 Views

Ducati secara resmi memamerkan motor balap MotoE 2023, V21L, di sebuah acara eksklusif di Modena, Italia. Secara keseluruhan, V21L terlihat hampir sama dengan prototype yang diuji coba Ducati awal tahun ini. Motor balap ini terlihat lebih stylish, dengan Ducati menambahkan sentuhan warna pada motor balap listrik ini.

Sesuai dengan branding Ducati, V21L mewakili DNA balap dengan komponen serat karbon serta komponen terbuka yang semakin menambah kesan agresif dari motor balap ini.

Meskipun V21L adalah percobaan pertama Ducati dalam mengembangkan motor listrik performa tinggi, motor balap ini masih membawa kesan ke-Ducati-an yang terkenal dengan desain yang agresif dan performa maksimal.

Untuk urusan dapur pacu, motor balap listrik ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 150 hp dan torsi maksimal 140Nm. Dengan angka performa yang tidak main-main ini, V21L sanggup melaju hingga kecepatan tertinggi 275km/jam.

Motor balap listrik ini punya bobot 225 kilogram, dengan setengah dari beratnya berasal dari unit baterai 18 kWh yang terhubung langsung ke swing arm. Ducati V21L dapat dicolokkan langsung ke pengisian daya dan dapat dapat diisi ulang dari 0 hingga 80 persen hanya dalam waktu 45 menit.

Selain itu, komponen-komponen yang melengkapi V21L antara lain Ohlins NPX 25/30 pressurized fork, Ohlins TTX36 fully adjustable rear shock, Ohlins steering damper, dan rem Brembo yang didesain khusus.

Ducati mengklaim bahwa V21L memiliki fitur sistem pendingin cairan double circuit yang dibuat khusus yang memungkinkan motor balap untuk diisi ulang tanpa menunggu baterai, motor, dan inverter menjadi dingin. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ducati,
#
motoe,
#
ducati v21l,
#
electric vehicle