MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua Perusahaan Ini Bikin Teknologi Keamanan Terbaru

OCT 07, 2018@11:00 WIB | 1,717 Views

Sepertinya Volkswagen dan Siemens ingin lebih meningkatkan keselamatan di jalan raya, terutama di persimpangan jalan. Untuk mencapai hal ini, sistem pernagkat terbaru telah dikembangkan untuk dapat melakukan pertukaran informasi lokal antara kendaraan dan infrastruktur transportasi digital. Sistem keseluruhan ini menggunakan teknologi WLANp Car2X (ITS-G5) dan saat ini sedang menjalani uji coba di Kota Wolfsburg, Jerman.

Dalam proyek kemitraan di kota Wolfsburg, Volkswagen dan Siemens saat ini sedang menyiapkan bagian pengujian di jalan utama di kota tersebut di mana sepuluh sistem sinyal lalu lintas akan mengirimkan lampu lalu lintas ke WLANp (ITS-G5). Kendaraan Masa Depan Car2X akan dapat memproses informasi itu dan memberi tahu pengemudi ketika semua lampu lalu lintas berturut-turut menyala hijau. Dengan begitu, mereka dapat menghindari pengereman atau percepatan yang tidak perlu. Dalam waktu dekat, fungsi asisten akan dapat melakukan ini tanpa intervensi pengemudi alias otomatis.

(teknologi ini mampu mengamankan pengendara mobil maupun pihak lain dijalanan)

Kedua perusahaan ini mengharapkan bahwa proyek ini juga akan berkontribusi pada keselamatan jalan secara umum. Untuk melakukan ini, dua persimpangan jalan di Wolfsburg sedang dilengkapi dengan teknologi sensor modern untuk mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda. 

“Persimpangan yang dilengkapi dengan teknologi sensor radar mampu meningkatkan akurasi secara signifikan dalam mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda. Teknologi ini akan diletakkan di beberapa titik persimpangan yang umumnya serng terjadi kecelakaan,” kata Manfred Fuhg, Kepala Siemens Mobility Germany.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
siemens,
#
volkswagen,
#
teknologi keamanan persimpangan