MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua Pebalap Jepang Mulai Uji Coba Motor Balap Listrik

APR 14, 2017@17:00 WIB | 343 Views

John McGuinness dan Guy Martin mulai melakukan uji coba motor listrik-nya yang akan mengikuti ajang balap di Isle of Man Zero TT 2017. Sebelumnya dua pebalap itu juga merasakan motor listrik lansiran Mugen di sirkuit Jepang beberapa hari lalu.

Meskipun hanya sekedar mencoba ketangguhan motor listrik baru-nya itu, namun acara ini diselenggarakan secara eksklusif di Sirkuit Sodegaura Forest Raceway. Sayang, McGuinness tidakbisa mengikuti ujicoba, dikarenakan dirinya sedang menderita cedera di bagian jempol kirinya selama tes dengan Honda di Sirkuit, Castle Combe pekan lalu.

McGuinness dikenal telah mencatatkan kemenangan sebanyak 23 kali di ajang Isle of Man TT. Sementara Guy Martin, walaupun belum pernah memenangkan TT, merupakan pembalap yang populer dan memiliki daya tarik di Isle of Man TT.

Namun Guy Martin mengaku setelah melakukan performa motor listrik barunya itu membuat dirinya membangun langkah dengan baik. Ia membenarkan bahwa motor listrik itu terasa sangat berbeda dengan sepeda motor konvensional.

Martin menambahkan dirinya benar benar akan merasakan sensasi balapan di TT untuk pertama kalinya dalam dua tahun dengan tunggangan barunya itu. Ia sangat senang dengan tim ini.

Akihiro Miyada, Bos Tim Honda mengatakan, ini adalah rencananya untuk mendatangkan dimana dirinya dapat memahami pengaturan untuk motor listriknya itu. Hal yang penting itu hanya mendapatkan posisi riding yang nyaman.

“Kita akan terus melakukan latihan agar mengetahui kinerja motor tersebut. Saya pikir itu sangat penting lebih banyak tes dan kita akan mengetahui bagaimana kecepatan motor yang lebih baik,” ungkapnya.  [ddy/timBX]

Tags :

#
motor balap listrik,
#
motor listrik,
#
sepeda motor listrik,
#
blackauto