MENU
icon label
image label
blacklogo

Drivetrain Ramah Lingkungan dari Jaguar Land Rover

SEP 14, 2016@14:00 WIB | 477 Views

Jaguar Land Rover baru saja mengumumkan produksi untuk mesin 2.0 liter 4-silinder sekaligus mengungkapkan transmisi otomatis baru yang sedang dikembangkan. Mesin dengan kapasitas 500cc persilinder tersebut merupakan anggota keluarga terbaru Ingenium.

Meskipun sampai saat ini belum ada keterangan resmi untuk output tenaga yang dihasilkan, Jaguar mengklaim bahan bakar lebihnya irit hingga 15 persen dengan tenaga lebih besar 25 persen. Mesin tersebut akan sampai ke tangan konsumen mulai tahun 2017.

Selain itu, transmisi otomatis yang sedang dikembangkan memiliki 8-percepatan dilengkapi dual clutch. Seperti diberitakan Carscoops, ratio spread mencapai 20:1 sehingga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 10% dengan bobot lebih ringan 20 kg.

Transmisi bernama Transcend tersebut dapat digunakan pada mobil berpenggerak belakang maupun berpenggerak empat roda. “Inovasi berdasarkan lingkungan merupakan strategi utama kami untuk mengurangi emisi secara signifikan. Dengan keluarga Ingenium dan pengembangan Transcend, kendaraan Jaguar di masa mendatang menghasilkan lebih sedikit polusi. Di tahun 2020, teknologi baru kami akan mengurangi polusi hingga 25 persen,” ungkap Nick Rogers selaku Engineering Director JLR. [aag/timBX]

Tags :

#
jaguar land rover,
#
drivetrain