MENU
icon label
image label
blacklogo

Drag Race Lexus LFA vs Audi R8 V10 Spyder

SEP 03, 2020@15:00 WIB | 369 Views

Drag Race identik dengan kata finish. Tentu menonton peluncuran pun bisa jadi menarik, bahkan terkadang balapan itu bisa memberikan sensasi tersendiri jika ada comeback yang spektakuler. Namun jika hanya menonton satu segmen duel saja bisa sia-sia, karenanya mesti nonton sampai akhir.

Nah, siapa yang melewati garis finis lebih dulu adalah yang paling penting—bukan bagaimana mereka sampai di garis finish. Akhirnya, itu adalah waktu seperempat mil sebenarnya yang membuat rekor bukan siapa yang meluncurkan lebih baik, siapa yang memiliki kecepatan jebakan lebih tinggi, atau siapa yang mendapat sorakan terbesar dari kerumunan.

Dalam kasus ini, bagaimanapun, pemenang sebenarnya memiliki relevansi lebih rendah. Ini adalah dua mobil yang memiliki sedikit kesamaan selain dari tata letak mesinnya. Mereka berdua adalah bagian dari populasi kendaraan yang terus menyusut yang ditenagai oleh mesin V10 yang disedot secara alami, hal-hal yang berkat keputusan FIA selama dua dekade terakhir, sekarang terdengar lebih baik daripada mobil Formula Satu yang sebenarnya.

Pertama adalah Audi R8 V10 dalam bentuk Spyder-nya. Berat ekstra dari atap yang bisa dibuka tidak membantu orang Jerman di sini, tapi coba pikirkan betapa pengemudi akan menikmati perjalanan ke dan dari lapangan terbang tempat balapan drag berlangsung dengan top down dan suara V10 di telinganya. Namun, untuk tantangan sebenarnya, atapnya tetap tegak untuk tujuan aerodinamis yang jelas.

Lawannya hari ini Lexus LFA yang luar biasa dan sering diabaikan. Supercar Jepang seharusnya mengangkat citra merek premium Toyota dan membuatnya lebih menarik bagi pelanggan yang lebih muda, tetapi melalui serangkaian kejadian yang tidak menguntungkan dan kegagalan Lexus untuk memasarkan mobil dengan tepat, LFA sebagian besar terabaikan. Semua orang setuju itu adalah mesin yang hebat, dan hanya itu.

Seperti yang telah kami katakan, keduanya didukung oleh mesin V10 - 5,2 liter untuk Audi dan 4,8 liter yang lebih kecil untuk Lexus. R8 mengungguli LFA pada tenaga juga, dan dengan 60 hp tidak kurang (620 berbanding 560). Namun, pesaing Jepang ini jauh lebih rendah dalam bobotnya—bahkan pada kenyataannya ia memiliki rasio power-to-weight yang jauh lebih unggul (350 hp / ton dibandingkan dengan 378 hp / ton).

Jadi, cukup sulit untuk mengatakan ke arah mana ini akan pergi. Tekan tombol putar itu, duduk, dan nikmati. Tapi apapun yang Anda lakukan, jangan lupa untuk menaikkan volume. [asl/timBX]

Tags :

#
drag race,
#
audi r8 v10 spyder,
#
lexus lfa,
#
audi