MENU
icon label
image label
blacklogo

Dodge Merilis Charger Daytona EV 2024, Intip Spesifikasi Lengkapnya

MAR 06, 2024@12:05 WIB | 222 Views

Dodge telah meluncurkan mobil otot serba listrik generasi berikutnya — Dodge Charger Daytona 2025. Meskipun Dodge mengatakan Charger Daytona adalah “mobil otot listrik pertama dan satu-satunya” di dunia – sebuah gelar yang mungkin dipegangnya tanpa batas waktu seiring dengan perubahan pasar EV – Dodge juga mengejutkan para penggemarnya yang menyukai bahan bakar dengan versi pembakaran internal juga.

Charger Daytona serba listrik 2024, yang diperkenalkan pada tahun 2022 sebagai mobil konsep Charger Daytona SRT, akan berpenggerak semua roda dan memiliki gaya bodi baru yang menampilkan pass-through “R-Wing” yang menyalurkan udara melalui panggangan dan di atas kap mesin. 

Mobil ini akan memiliki dua level trim, versi "Scat Pack" dengan pengaturan 670 tenaga kuda (baik untuk waktu 3,3 detik 0-60 mph) dan versi R/T dengan 496 tenaga kuda.

Dodge mengatakan kedua versi menggunakan “modul penggerak listrik” atau motor depan dan belakang, dengan motor belakang dilengkapi dengan slip differential mekanis untuk traksi yang lebih baik.

Kedua versi akan menggunakan arsitektur 400 volt dan baterai 100,5 kWh, cocok untuk perkiraan jarak tempuh. 317 mil untuk R/T dan 260 mil untuk Charger Daytona Scat Pack berperforma lebih tinggi.

Bahwa Dodge akan melanjutkan penggunaan mesin bertenaga gas merupakan suatu kejutan, karena sebelumnya mereka telah mengatakan akan menghentikan penggunaan mesin tersebut secara bertahap . Namun laporan terbaru menunjukkan mereka akan kembali melakukan hal tersebut .

Dodge  menyebut mesin bertenaga gas ini sebagai “opsi powertrain multi-energi”, yang dimulai dengan model Charger Sixpack HO berkekuatan 550 tenaga kuda, yang ditenagai oleh mesin enam silinder “output tinggi” 3.0L Twin Turbo Hurricane, dan Model Dodge Charger Sixpack SO berkekuatan 420 tenaga kuda, yang menggunakan versi mesin yang telah di-detuned, dijuluki mesin "keluaran standar" Twin Turbo Hurricane. Mesin Hurricane adalah mesin enam silinder segaris baru Stellantis yang menggunakan turbo ganda untuk meningkatkan tenaga.

Induk Dodge, Stellantis, sedang dalam tahap awal rencana transformasi Dare Forward 2030, yang menargetkan 50% penjualan kendaraan listrik di AS pada tahun 2030.

CEO Carlos Tavares lebih berhati-hati dibandingkan CEO lainnya ketika merencanakan pembelanjaan kendaraan listrik Stellantis dan mengatakan kepada Yahoo Finance di sebuah wawancara baru-baru ini menyatakan bahwa Stellantis akan mengevaluasi kembali pengeluaran kendaraan listriknya pada tahun 2027 sebelum mengalokasikan lebih banyak modal untuk perusahaan tersebut, dibandingkan menghabiskan sejumlah besar uang dalam waktu dekat ketika merencanakan tahun 2030 dan seterusnya.

Tampaknya Tavares dan CEO merek Dodge, Tim Kuniskis, telah merencanakan beberapa fleksibilitas dalam strategi jangka panjang mereka untuk Dodge, karena mengetahui bahwa hal ini dapat mendorong opsi powertrain EV atau gas, atau keduanya, tergantung pada kondisi ekonomi, insentif pemerintah, dan perubahan preferensi konsumen. [wic/timBX].

Tags :

#
dodge,
#
charger daytoan ev 2024

X