MENU
icon label
image label
blacklogo

Dodge Bungkam Atas Kemunculan Charger Widebody di Spring Fest

MAR 27, 2019@19:00 WIB | 548 Views

Bila Black Pals menyukai mobil-mobil gaya muscle car ala negeri Paman Sam, salah satunya Dodge Charger SRT Hellcat. Secara look kami tidak punya cara memuji tampilan desainnya, kecuali sektor mesin dengan tenaga yang  mencapai 707 hp yang disokong dari mesin V8 miliknya. Jangan menyerah atas desain yang seadanya, karena Dodge telah mempersiapkan mobil konsep dengan varian wide body pada 2020.

Minggu kemarin, sebuah festival annual Mopar Gathering digelar di Spring Fest, yang diselenggarakan Auto Club Raceway di Pomona, California. Konsep tersebut dikeluarkan untuk mengukur minat dari masyarakat. Dan kali ini benar adanya ada banyak revisi atas ketidakpuasan desainnya.

Konsep Charger Widebody dikembangkan berdasarkan Charger SRT Hellcat, dengan mesin tenaga 707 Hp. Sejumlah detail mengisyaratkan bahwa konsep ini akan diteruskan sebagai versi produksi di tahun 2020.

Lihat perubahan desain yang ditawarkan.  Dari fascia depan perubahan cukup tipis, hanya garis ventilasi diantara dua grille front grille dan under grille, serta menghilangkan fog lamp dari versi sebelumnya. Bagian fender lebih tebal, memungkinkan penempatan ban dengan dimensi lebih lebar dan lebih besar.

Belum jelas berapa dimensi yang ditawarkan untuk konsep widebody. Akan tetapi secara umum spakbor lebih lebar 3,5 inci diatas standar. Velg 20 incix 11 dengan ban 305/35 cukup leluasa menghuni ruang fender.  

Varian yang akan dipersiakan cukup special, dua macam pertama R/T Scat Pack dan yang kedua SRT Hellcat.  Bila dibandingkan dengan Challenger yang lebih retro, dengan varian Demon dan Hellcat Reyede, Dodge Charger hanya  mengalami perubahan minor dan siap meluncur pada 2020.

Sentuhan desain pada lengkungan roda yang agresif, wing rear yang besar, dan intake udara membantu Supercharged bernafas lebih besar, dan menghasilkan dorongan lebih besar. Dodge bungkam atas varian barunya tersebut, membiarkan konsep barunya terpampang di parkiran Ponoma, California. Foto-foto inilah yang mungkin menjadi umpan, agar berbicara dengan para penggemarnya. Harga Dodge Charger Widebody ditarif lebih mahal $6000 dari varian standarnya. [Ahs/timBX]

Tags :

#
dodge,
#
dodge charger,
#
dodge widebody,
#
mucle car,
#
american muscle car