MENU
icon label
image label
blacklogo

Dodge 'Black Ghost' Terjual 1 Juta USD dalam Lelang

MAY 25, 2023@16:11 WIB | 350 Views

Muscle car Challenger R/T SE 1970 atau lebih dikenal dengan nama 'Black Ghost' akhirnya bisa menikmati masa tuanya dengan tenang di sebuah garasi seorang kolektor asal Florida.

Ya, Black Ghost baru saja resmi terjual dalam lelang yang dibuka dari Januari 2023. Untuk menebus sang legenda balap liar ini, sang kolektor yang enggan disebut namanya harus mengeluarkan mahar luar biasa, hampir menyentuh 1 juta USD.

Bagi yang belum tahu, HEMI Challenger ini disebut Black Ghost dan menjadi legenda karena merajai kancah balap jalanan pada awal 1970-an di Detroit. Kisah ini berawal ketika  Challenger R/T SE 1970 dibeli dokter hewan Angkatan Darat dan petugas Polisi Godfrey Qualls. 

Godfrey ternyata adalah pembalap handal dan setiap malam kerap mendatangi arena balap jalanan. Layaknya hantu, ia kerap menghilang usai memenangi balapan dan pada siang hari menjalani profesi yang berbeda sebagai polisi.

Godfrey menjalani dan menutup rapat-rapat dua kehidupan berbeda yang ia jalani selama bertahun-tahun hingga meninggal di 2015. Sebelum meninggal Qualls mewariskan Black Ghost kepada putranya Gregory. Gregory kemudian melanjutkan merawat Challenger dengan mempertahankan mobil dalam bentuk aslinya.

Dodge sangat terkesan dengan kisah  "Black Ghost" yang legendaris sehingga ia menata ulang kendaraan tersebut sebagai edisi khusus 'Last Call' keenamnya. Hanya 300 model Challenger Black Ghost 'Last Call' 2023 yang akan diproduksi. Dodge Challenger Black Ghost 2023 meningkatkan Challenger SRT Hellcat Redeye Widebody menjadi 807 tenaga kuda, hampir dua kali lipat tenaga kuda “Black Ghost” asli.

Salah satu dari 300 Dodge Black Ghost Challenger 2023 juga terjual akhir pekan ini di Indianapolis Mecum Auction. Kendaraan, dengan hanya 13 mil di atasnya, dijual seharga $170.500, sekali lagi, tidak diungkap siapa pembelinya. [wic/timBX].

Tags :

#
dodge,
#
black ghost

X