MENU
icon label
image label
blacklogo

Ditangani Gazoo, Toyota C-HR GR Sport Makin Tangguh dan Lebih Sporty

NOV 13, 2020@09:30 WIB | 330 Views

Toyota baru-baru ini telah merilis versi terbaru dari mobil C-HR dengan desain yang lebih sporty dan modifikasi khusus dari salah satu tim andalannya. Ya, tim divisi Gazoo Racing Toyota yang berkinerja tinggi telah menciptakan mobil Toyota C-HR GR Sport. Ini dihadirkan dengan tampilan yang lebih sporty dengan tambahan sifat atletis untuk pasar mobil SUV kecil. Dengan kata lain, tim Gazoo Racing meningkatkan panas pada SUV kecil dengan menambahkan suspensi lebih kaku dan gaya lebih agresif serta tetap dinamis dengan mesin yang tetap diandalkan dikelasnya.

Seri terbaru Toyota C-HR ini ditangani tim Gazoo agar mampu bersaing dengan Ford Puma ST-Line, yakni dengan tampilan gaya yang lebih sporty dan penyesuaian sasis yang dirancang untuk mempertajam handlingnya. Ini juga dikembangkan oleh tim insinyur yang sama di belakang Toyota GR Yaris dan GR Supra yang baru-baru ini diperkenalkan, C-HR GR Sport juga diklaim mendapatkan keuntungan dari pengalaman Gazoo dalam bersaing baik di balap ketahanan Le Mans dan WRC.

Perawatan kosmetik utama pada Toyota C-HR GR Sport mencakup sentuhan akhir yang lebih gelap untuk lampu depan, rumah lampu kabut dan bumper depan di dalam gril, serta splitter depan yang dalam dan cetakan pintu hitam. Di bagian belakang ada reflektor cahaya asap, bumper tweak, dan banyak lencana GR Sport.

Finishing revisi eksterior-nya merupakan satu set pelek alloy 19 inci yang mengisyaratkan suspensi yang lebih sporty, ditambah delapan lapisan cat dua warna yang semuanya hadir dengan atap hitam yang kontras. Di dalam, pembeli disuguhi pelat roda GR Sport dan pilihan jok berbahan Alcantara atau kain. Joknya dipanaskan dan diakhiri dengan jahitan merah dan abu-abu, sementara kaca privasi juga dipasang. Bahkan sistem suara JBL yang bertenaga juga menjadi tambahan opsional baru.

Menurut Gazoo, para insinyur telah membuat revisi sasis yang cukup besar untuk meningkatkan kinerja dinamis C-HR. Ini termasuk pengerasan pada pegas depan sebesar 10 persen dan belakang 15 persen lebih lanjut dan mencocokkannya dengan peredam yang lebih reaktif dan palang anti-roll yang lebih tebal serta dengan kemudi yang juga telah diubah. Hasilnya, klaim Toyota, adalah C-HR yang berputar lebih sedikit dan lebih menarik untuk dikendarai. Di bawah kap mesin, Toyota C-HR GR Sport ini dibekali dengan mesin turbo-bensin 1.2 liter turbo-bensin 85kW / 185Nm empat silinder di konfigurasi penggerak depan atau semua roda, atau hibrida bensin-listrik empat silinder 1,8 liter 90kW. hanya di drive depan.

Belum dikonfirmasi apakah penawaran C-HR GR Sport Down Under yang lebih menarik di sediakan untuk pasar globa, termasuk Indonesia. Namun, yang jelas ini rencananya bakal dihadirkan untuk memenuhi pasar SUV di tahun 2021 mendatang. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota c-hr gr sport,
#
gazoo racing toyota,
#
toyota