MENU
icon label
image label
blacklogo

Dikonfirmasi Oleh CEO Mercedes-Benz, G-Class Listrik Meluncur Tahun 2024?

SEP 26, 2022@19:00 WIB | 226 Views

Pada tahun 2019 lalu, Mercedes-Benz mengejutkan dunia otomotif ketika mengumumkan bahwa pabrikan asal Jerman ini sedang mengerjakan versi nol-emisi dari SUV G-Class yang disebut EQG. 

CEO Mercedes-Benz, Ola Källenius, baru-baru ini memberikan informasi lebih lanjut tentang kapan tepatnya G-Class listrik ini akan tersedia. Dilansir dari Autoblog, Källenius mengatakan bahwa Mercedes-Benz EQG akan debut paling cepat di akhir 2024.

Mercedes-Benz memberikan tampilan close-up pada versi konsep EQG pada tahun 2021 lalu dan pada awalnya mengumumkan bahwa G-Class versi elektrik ini akan tersedia pada tahun 2025. 

Olla Källenius sendiri mengatakan bahwa purwarupa awal yang diuji coba di tempat pengujian G-Class Mercedes-Benz di Graz, Austria telah siap untuk diluncurkan dalam waktu dekat. 

Mulai sekarang, off-road adalah listrik,” ujar Källenius dalam sebuah pernyataan. Mercedes-Benz sebelumnya dikabarkan juga berencana untuk membuat semua jajarannya menjadi kendaraan listrik sepenuhnya pada tahun 2030.

Saat ini, tanggal pasti kedatangan dan informasi harga untuk Mercedes-Benz EQG belum terungkap. Walau demikian, informasi lebih lanjut tentang SUV listrik bertenaga ini kemungkinan akan muncul dalam waktu dekat. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes-benz,
#
mercedes-benz g-class,
#
suv,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
rumor