MENU
icon label
image label
blacklogo

Digadang-Gadang Sebagai Mobil ‘Hemat’, Ford Escape Hybrid Muncul ke Publik

NOV 23, 2020@15:00 WIB | 245 Views

Pesaing hybrid self-charging konvensional Toyota RAV4 ini bisa diluncurkan di pasar Australia dalam waktu dekat. Ford Australia sedang mempertimbangkan kasus untuk versi hybrid self-charging konvensional dari All-New Ford Escape, menyusul peluncuran SUV ukuran sedang awal bulan ini dengan varian mesin reguler.

Disajikan di Eropa minggu ini, di mana ia dijual sebagai Ford Kuga Hybrid, Escape petrol-electric akan menjadi tambahan yang disambut baik di Australia mengingat rencana untuk memperkenalkan versi hibrida plug-in yang lebih canggih saat peluncuran dibatalkan dan waktu diundur setidaknya 12 bulan setelah kebakaran baterai di luar negeri yang mendorong penghentian penjualan PHEV.

Toyota juga telah membuktikan bahwa ada permintaan yang kuat untuk mobil hybrid di segmen ini, menerima tanggapan yang sangat besar terhadap RAV4 Hybrid-nya yang merupakan kendaraan terlaris di Australia pada bulan Agustus.

Seorang juru bicara Ford Australia mengatakan kepada penjual mobil bahwa tidak ada rencana lokal untuk Escape / Kuga Hybrid "untuk dibagikan hari ini" tetapi peluncurannya tidak dapat dikesampingkan, menunjukkan bahwa pintunya baik-baik saja dan benar-benar terbuka untuk model ekonomis yang menghemat bahan bakar pada kecepatan rendah hanya 5,1L / 100km.

"Kami selalu mencari yang terbaik dari portofolio global kami untuk kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan Australia," tambah juru bicara itu.

Ford Escape PHEV spesifikasi Australia yang akan diluncurkan didasarkan pada ST-Line kelas menengah yang sporty dan dihargai mulai 52.490 US Dollar plus biaya on-road.

Versi hybrid seri-paralel tanpa plug baru harus menjadi proposisi yang jauh lebih terjangkau, berpotensi sesuai dengan struktur harga RAV4 Toyota yang melihat powertrain hybrid dengan harga premium hanya sekitar 2.300 US Dollar.

Ford Escape Hybrid baru didukung oleh mesin bensin empat silinder Atkinson-cycle 2.5 liter yang disedot secara alami yang dikombinasikan dengan motor listrik kecil dan baterai lithium-ion 1.1kWh, dan ini sebanding dengan baterai 14,4kWh PHEV yang mampu menghasilkan daya jelajah EV sekitar 50 km.

Model self-charging yang hemat bahan bakar memiliki output daya gabungan 140kW, yang turun pada 167kW Escape PHEV, dan tidak akan dapat mengemudi jauh dengan daya listrik murni.

Sebaliknya, motor listrik akan membantu mengurangi konsumsi bahan bakar dengan membantu akselerasi dan melepas beban dari mesin bensin.

Versi penggerak roda depan dan penggerak semua roda tersedia di Eropa, dengan akselerasi dari 0-100 km / jam pada 9,1 detik.

Selain klaim konsumsi bahan bakar 5,1L / 100km, Escape Hybrid mengeluarkan CO2 dengan laju 118g / km, yang mirip dengan output mesin pembakaran yang jauh lebih kecil.

Ford Escape Hybrid hadir dalam beberapa level trim yang berbeda di Eropa, dan jika mendapat lampu hijau untuk Australia, kendaraan tersebut ditawarkan dengan fitur standar Escape biasa termasuk layar sentuh 8,0 inci dengan sistem infotainment Ford SYNC 3, telepon pengisian daya nirkabel, pengoperasian kendaraan jarak jauh melalui smartphone (FordPass Connect), kamera mundur, dan lampu depan LED serta lampu belakang.

Selain Toyota RAV4, satu-satunya SUV mid-size hybrid lainnya yang ada di pasar Australia saat ini adalah Subaru Forester Hybrid dan Mitsubishi Outlander PHEV.

Hyundai Tucson dan Nissan X-TRAIL akan dirilis pada tahun 2021 dan 2022 adalah di antara model-model lain yang tampaknya akan bergabung dalam persaingan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ford escape hybrid,
#
toyota rav4,
#
hybrid self-charging konvensional,
#
ford australia