MENU
icon label
image label
blacklogo

Dieter Zetsche Resmi Pensiun Dari Daimler

MAY 23, 2019@16:00 WIB | 1,401 Views

Setelah 13 tahun memimpin Daimler, Dieter Zetsche resmi mengundurkan diri sebagai CEO minggu ini dan menyerahkan manajemen Grup kepada Ola Källenius. Dia akan ditunjuk sebagai Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Kepala Mobil Mercedes-Benz selama lima tahun ke depan.

(Dieter Zetsche)

Beberapa hari yang lalu Källenius mengumumkan sektor mobil penumpang di bawah moto "Ambisi 2039": selama 20 tahun ke depan, armada mobil baru Mercedes-Benz akan sepenuhnya netral CO2, proses produksinya.

Pada tahun 2030, Daimler juga berencana menghasilkan lebih dari 50 persen penjualan mobil dengan mobil listrik dan plug in hybrid dan mengubah semua pabrik Daimler Eropa menjadi bebas CO2 pada awal 2022. Dengan demikian, Källenius berjanji untuk lebih fokus pada masalah keberlanjutan dan untuk mengambil pendekatan holistik.

(Ola Källenius akan memimpin daimler setelah Zetsche mengundurkan diri)

Manfred Bischoff, Ketua Dewan Pengawas, mengatakan bahwa mobilitas individu adalah salah satu tantangan utama yang dihadapi industri otomotif. Dia menginginkan perusahaan untuk menemukan kembali solusi mobilitas di lingkungan perkotaan.

Zetsche sebelum meninggalkan jabatannya menekankan bahwa perusahaan telah memperoleh kekuatan yang diperlukan untuk mengambil peran utama dalam transformasi industri otomotif. 

“Kami telah memulai perubahan terbesar dalam sejarah kami. Perubahan ini berjalan lancar dan mencakup produk dan teknologi kami serta model dan budaya bisnis kami," ujar Zetsche.

Topik struktur perusahaan juga menjadi agenda Rapat Umum Tahunan. Daimler berusaha untuk menaikkan penjualan mobil penumpang dan bisnis van, serta bisnis truk dan bus. Mulai Bulan ini, Mercedes-Benz AG akan bertanggung jawab atas divisi Mobil Mercedes-Benz dan Mercedes-Benz Vans, sementara Daimler Truck AG akan mengelola Truk Daimler dan Bus Daimler. Kedua perusahaan baru akan menjadi perusahaan saham yang berkantor pusat di Stuttgart seperti Daimler.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
daimler,
#
mercedes-benz,
#
dieter zetsche,
#
ola kallenius