MENU
icon label
image label
blacklogo

Diam-Diam Ford Persiapkan F-150 Elektrik untuk Market 2020

JAN 19, 2019@17:00 WIB | 3,266 Views

Ford di negeri asalnya Paman Sam, menjadi raja penjualan truk pickup, dan dominasi itu ingin tetap dipertahankan. Dengan cara apa, perusahan tetap melangsungkan inovasi lanjutan, dan salah satunya dengan memperkenalkan pickup legendarsinya F-150 yang sepenuhnya berbadan aluminium untuk generasi saat ini. Tidak hanya itu  manufaktur otomotif swasta ini juga mengkonfirmasi bahwa F-150 versi elektrik akan diperkenalkan. Paling cepat, akan menambahkan versi hybrid untuk tahun 2020.

Kepala Ford Global Marketing Jim Farley menunjukkan cara positif melalui sebuah pertemuan di konferensi Deutsche Bank, Detroit bahwa rencana sedang dikerjakan adalah menjembatani seri-F sebagai produk terlaris menjadi versi elektrik.Farley belum bisa menentukan waktu pengumuman, dan belum ada rincian lain seperti informasi powertrain. Tetapi pihak automobilemag.com mengkonfirmasi orang dalam Ford bahwa ada rencana untuk memulai EV F-150 murni. Itu berita yang cukup signifikan tentunya, ditengah munculnya truck elektrik lain seperti Altis XT yang bermarkas di Arizona.

" Kami terus mencari cara baru untuk melayani pelanggan truk kami dengan lebih baik, dari material hingga fitur hingga sistem propulsi,” tutur narsum di Ford, dilansir dari laman Automobile.

Selain Altis XT, ada FoMoCo yang telah berhasil membuat varian Ranger menjadi electric dari tahun 1998 hingga 2002, sehingga Ford memiliki pengalaman pembelajaran untuk merumuskan truk seri-F berlistrik. Meski mengalami kemajuan besar dibidang teknologi dan adopsi EV akan membuat penggunaannya cukup terbatas.

Ford harus mengejar pencapaian saat ini, seperti Ranger EV yang hanya memiliki jangkauan di bawah 100 mil. Sementara Tesla dan Rivian Automotive berniat meluncurkan pickup EV dengan jangkauan lebih dari 400 mil. Truk Tesla dapat terungkap tahun ini (atau lebih mungkin tahun setelah itu), sementara kita sudah melihat Rivi1 R1T yang menakjubkan saat ini dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun 2020.

“Kami memiliki 16 model yang dalam desain dan pengembangan. Kami memiliki kejutan besar yang akan datang tahun depan, ”kata CEO Ford Jim Hackett kepada CNBC baru-baru ini. Kita sudah tahu Ford merencanakan van Transit all electric serta crossover electric yang terinspirasi oleh Mustang.

Yang menjadi pertanyaan apakah dunia siap menerima all electic dari varian F-150? Bagaimana dengan Raptor electric? Ford mengumumkan kemitraan baru-baru ini dengan Volkswagen yang dapat diperluas untuk mencakup pengembangan EV, EV seri-F dapat berpotensi tiba segera setelah desain ulang truk tugas menengah berikutnya yang akan terjadi pada 2021 atau lebih.[Ahs/timBX]

Tags :

#
ford,
#
ford f-150,
#
ford raptor,
#
ford f-150 electric