MENU
icon label
image label
blacklogo

Demam Wawan Tembong di Thailand

APR 06, 2016@16:00 WIB | 795 Views

Stunt rider asal Indonesia, Wawan Tembong menjadi primadona di ajang Motor Show Stunt Grand Prix 2016. Pada ajang yang digelar bersamaan dengan Bangkok Motor Show 2016 tersebut, Wawan berhasil menaikkan pamor Yamaha YZF-R3.

Wawan menggunakan YZF-R3, motor sport produksi Yamaha Indonesia yang merupakan global model dan diekspor ke berbagai negara termasuk Thailand. Dia memenangi kelas Rolling Stoppie (Open) dan Big Bike Pro Stunt (250 cc – 600 cc). Kemenangannya itu membuat penasaran freestyler peserta kompetisi itu dan juga para penonton. Pria asal Salatiga, Jawa Tengah, itu menyempatkan memberikan coaching clinic karena banyak yang bertanya mengenai motor Yamaha.

"Mereka ingin tahu banyak jadi saya sempat memberikan coaching clinic. Ketertarikan mereka awalnya karena saya orang Indonesia dan pakai motor buatan Indonesia. Tanya-tanya konsultasi R3 saya set up seperti apa, kelebihan motor itu apa, juga motor sport Yamaha Indonesia lainnya yang 150 cc dan 250 cc bagaimana. Mereka mau undang saya lagi untuk memberikan coaching clinic," cerita Wawan.

Pria asal Salatiga, Jawa Tengah, tersebut hanya membutuhkan waktu tiga jam untuk menyeting tunggangannya. Dengan partisipasinya di Bangkok, Wawan mendapatkan pengalaman berharga karena baru pertama kali ikut kompetisi taraf internasional di area indoor. [dw/timBX]

Tags :

#
wawan tembong,
#
motor show stunt grand prix 2016,
#
bangkok motor show 2016,
#
yamaha yzf-r3,
#
yamaha indonesia