MENU
icon label
image label
blacklogo

Dapatkan Hasil Positif di Uji Coba Formula 1, Marcus Ericsson Tegaskan Fokus di IndyCar

JUL 05, 2019@11:00 WIB | 199 Views

Marcus Ericsson mengatakan dia melihat sisi positif dalam uji coba bersama Pirell  dengan tim Formula 1 Alfa Romeo di Austria pada hari Selasa.

Pembalap asal Swedia itu pindah ke IndyCar tahun ini setelah dijatuhkan oleh tim (yang kemudian dikenal sebagai Sauber) pada akhir musim lalu, meskipun ia dipertahankan sebagai pembalap cadangan dan duta besar.

Uji coba bersama Pirelli akan menjadi yang pertama dan sejauh ini hanya kesempatan yang dijadwalkan untuk mencoba mobil 2019.

Ericsson mengatakan dia tidak khawatir tentang acara itu bakal mengingatkan dia tentang apa yang dia lewatkan tahun ini.

"Saya rasa tidak," katanya. “Saya sangat senang di IndyCar, saya benar-benar menikmati pengalaman itu, dan pada saat yang sama saya sangat senang masih memiliki koneksi di F1. Mari kita lihat apa yang terjadi di masa depan.”

“Tetapi intinya adalah sebagai pembalap semakin Anda mengemudi di mobil yang berbeda, Anda selalu dapat belajar sesuatu, Anda selalu dapat mengambil banyak hal dan saya akan mendapatkan sebagai pembalap sebagai keseluruhan. Saya pikir itu memiliki sisi positif.”

“Jelas fokus utama saya tahun ini adalah pada program IndyCar, tetapi saya mendapatkan kesempatan untuk membantu tim Alfa dengan cara apa pun. Jelas itu akan menjadi uji coba bersama Pirelli, jadi itu lebih terkait ban, tapi tetap saja jika saya bisa memberikan umpan balik tentang bagaimana feeling terhadap mobil dan bagaimana feeling saya tentang mobil, yang jelas akan sangat membantu bagi tim juga, untuk mendapatkan input lain.”

"Mereka tahu umpan balik saya dan cara saya bekerja di masa lalu, jadi saya pikir mereka masih akan tertarik dengan umpan balik saya tentang bagaimana mobil itu berperilaku, dan apa yang saya pikir dapat ditingkatkan."

Pembalap asal Swedia itu juga mengatakan dia menikmati waktunya bersama tim Alfa selama akhir pekan balapan Austria, tetapi mengakui "lebih menyenangkan berada di dalam mobil daripada berada di sekitar".

“Senang juga bisa kembali dan melihat semua orang yang saya kenal, karena saya ada di sini selama beberapa tahun. Dan tentu saja melihat Alfa melakukannya dengan baik, mereka melakukan pekerjaan yang baik dalam kualifikasi dan berada ditempat kedua mobil pada poin untuk pertama kalinya tahun ini.”

Tags :

#
f1,
#
marcus ericsson,
#
indycar,
#
formula 1 alfa romeo