MENU
icon label
image label
blacklogo

Daimler Ingin Produksi Mobil Listrik di India

MAR 24, 2020@13:48 WIB | 119 Views

Di tengah kasus merebaknya virus korona, Daimler telah mengumumkan rencana ekspansinya di India. Dalam dua tahun ke depan, pabrikan mobil asal Jerman ini akan merilis sepuluh kendaraan listrik di Negara bollywood tersebut.

Mercedes sudah tak asing lagi dalam dunia SUV di India, seperti GLC Coupe yang diproduksi di Chakan, Pune. Kemungkinan di pabrik inilah Daimler akan memproduksi mobil listrik.

“Dalam dua tahun ke depan, akan ada 10 kendaraan listrik yang diproduksi. Di satu sisi, kami bekerja di sisi produk dan di sisi lain, kami sedang mengerjakan pengembangan pasar. Kami juga memiliki niat untuk meningkatkan infrastruktur. Selain itu, kami melihat permintaan segmen mobil listrik mewah di Negara ini,” kata Managing Director & CEO Mercedes-Benz India, Martin Schwenk.

Namun, jadwal kapannya investasi ini dilaksanakan masih belum jelas, karena keputusan itu muncul di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini mencekam dunia. Selain itu, model kendaraan yang akan diproduksi ini juga masih dirahasiakan oleh perusahaan.

"Tidak ada yang benar-benar tahu berapa banyak dampak virus corona dan berapa lama. Saya tidak bisa menjawab hari ini mengenai model yang akan diproduksi, tapi saya bisa mengatakan bahwa kami sangat sukses dengan model C Class dan E Class,” kata Schwenk.

Daimler di India juga akan membuka pusat dealer bekas dan kendaraan bekas listrik, dimana kendaraan bekas listrik Mercedes-Benz juga akan dicek kualitasnya, hingga ke kualitas baterai.

“Kami percaya bahwa diesel memiliki masa depan yang kuat, juga di India. 75% dari portofolio kami, khususnya di kelas C, kelas E dan S, adalah diesel, merupakan mesin pilihan bagi banyak pelanggan,’’ tutup Schwenk.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
daimler,
#
mercedes-benz,
#
mobil listrik,
#
india,
#
produksi