MENU
icon label
image label
blacklogo

Daftar Sepeda Motor Tercepat yang Pernah Diproduksi

JAN 05, 2021@11:00 WIB | 333 Views

Saat ini, siapa pun bisa keluar dan membeli sepeda motor yang memiliki kecepatan dan kekuatan roket.

Ketika ditanya mengapa mereka menyukai sepeda motor, peminat yang berbeda memiliki jawaban yang berbeda. Beberapa mengendarai sepeda agar mereka dapat merasakan kebebasan yang dibawa oleh sepeda. Yang lain menyukai fakta bahwa sepeda motor jauh lebih ekonomis untuk dimiliki dan dikendarai dibandingkan dengan kendaraan. Kemudian beberapa menyukai kecepatan mentah yang dimiliki beberapa sepeda motor.

Setelah penyempurnaan selama beberapa dekade, banyak pabrikan sepeda motor telah memecahkan kode cara membuat sepeda yang begitu cepat sehingga mereka dapat menggunakan supercar tercepat yang ada saat ini. Sepeda ini memiliki mesin yang kuat, bodi aerodinamis, dan teknologi mutakhir yang membantu mereka mendominasi baik di trek maupun di jalan raya. Di bawah ini adalah rincian sepuluh sepeda motor tercepat yang pernah dibuat.

10 – Kawasaki Ninja H2R – 249 Mph

Dikembangkan bersama oleh divisi kedirgantaraan dan sepeda motor Kawasaki, H2R non-legal jalanan saat ini adalah pemegang gelar sepeda tercepat di dunia. Ini semua berkat mesin 998cc DOHC inline-four supercharged yang memompa 310 tenaga kuda, memungkinkannya mencapai 60 mph dari nol hanya dalam 2,5 detik.

H2R menggunakan rangka teralis untuk kekuatan dan kontrol yang lebih besar dan dilengkapi dengan transmisi dog-ring yang terinspirasi oleh MotoGP, suspensi KYB Racing kelas dunia, dan peralatan spesifikasi teratas lainnya. Kawasaki juga telah menyediakan rangkaian dukungan pengendara elektronik yang mencakup Kawasaki Traction Control, Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System, Kawasaki Engine Brake Control, dan Kawasaki Launch Control Mode.

9  - Suzuki Hayabusa – 248 Mph

Sebelum H2R mengambil mahkotanya, Suzuki Hayabusa merupakan motor tercepat di dunia selama akhir abad 20 hingga awal era abad 21. Menariknya, Hayabusa adalah nama Jepang dari Peregrine Falcon - burung tercepat di dunia - yang bisa terbang dengan kecepatan hingga 203 mph.

Memberdayakan Hayabusa adalah mesin DOHC empat silinder empat langkah berpendingin cairan 1340cc dengan output daya 197-hp yang dipasangkan dengan transmisi mesh konstan 6-kecepatan dan injeksi bahan bakar canggih untuk efisiensi pembakaran yang tinggi. Sepeda ini membutuhkan waktu 2,6 detik untuk mencapai 60 mph dari posisi diam dan akan melaju untuk mencapai kecepatan tertinggi 248 mph - jauh lebih cepat dari Peregrine Falcon.

8 – MTT Turbine Superbike Y2K – 227 Mph

Diproduksi antara 2000 dan 2005 oleh MTT yang berbasis di Louisiana, Turbine Superbike Y2K adalah salah satu sepeda motor Amerika terindah yang disukai semua orang. Sayang sekali itu tidak legal jalanan. Inti dari motor ini adalah mesin turboshaft Rolls-Royce 250-C18 yang kuat yang dipasangkan dengan transmisi semi-otomatis dua kecepatan. Ini dapat menghasilkan 320 tenaga kuda pada 52.000 rpm, memungkinkannya melaju dari 0 hingga 60 mph hanya dalam 2,5 detik.

7 – Lightning LS 218 – 218 Mph

Terinspirasi oleh kesuksesan Tesla baru-baru ini di pasar industri otomotif AS, pasar sepeda motor listrik juga memanas dengan berbagai perusahaan yang berjuang untuk menjadi pemimpin industri. Salah satu perusahaan yang tampaknya selangkah lebih maju dari yang lain adalah Lightning, karena salah satu motornya LS-218 saat ini menjadi salah satu yang tercepat secara global.

LS-218 telah menjadi sepeda motor listrik produksi tercepat sejak 2014, setelah melewati lampu waktu di Bonneville dengan kecepatan 218,6 mph. Ini didukung oleh motor listrik IPM 150 kWh berpendingin cairan yang menghasilkan 200 tenaga kuda dan torsi 168 pon-kaki.

6 – PGM 2.0 Liter V8 – 209 Mph

Ketika insinyur Australia Paul Maloney memutuskan untuk membuat sepeda motor, tujuannya adalah menjadikannya salah satu yang tercepat di dunia. Setelah bertahun-tahun bekerja keras, impian Maloney yang tampaknya tidak masuk akal menjadi kenyataan ketika ia membangun PGM 2.0 Liter V8 - sepeda dengan kecepatan tertinggi 209 mph.

Untuk mencapai kecepatan gila ini, Maloney memasukkan dua mesin Yamaha R1 pertengahan 2000-an untuk menciptakan satu mesin V8 90 derajat 1996cc dengan output 334 tenaga kuda yang masif. Faktor lain yang berkontribusi pada statistik gila motor ini adalah gearbox berurutan enam kecepatan, throttle Ride-by-Wire, dan rasio power-to-weight 0,615.

5 – Kawasaki Ninja ZX-14R – 208 Mph

Melayani sebagai andalan non-H2 Kawasaki, mesin Ninja ZX-14R raksasa adalah pengendaraan yang serius yang ditujukan untuk pengendara berpengalaman. Binatang yang luar biasa ini bisa mencapai 62 mph dari posisi diam hanya dalam 2,7 detik, meninggalkan lawannya di dalam debu.

ZX-14R hadir dengan mesin empat katup berpendingin cairan 1441cc dengan masukan udara ram dan rasio kompresi tinggi 12,3 banding 1, memungkinkannya menghasilkan hingga 208 kuda poni. Dengan begitu banyak tenaga untuk dikerjakan, Kawasaki tahu bahwa beberapa pengendara akan menganggap ZX-14R menantang untuk dikendarai. Untuk memudahkan, motor ini hadir dengan sistem kontrol traksi tiga tingkat.

4 – MV Agusta F4 LH44 – 195 Mph

Didesain bekerja sama dengan Juara Balap F1 terkenal Lewis Hamilton, MV Agusta F4 Lewis Hamilton 44 adalah motor menakjubkan yang ditujukan bagi mereka yang menginginkan yang terbaik dari kedua dunia - performa dan keindahan.

Di bagian depan mekanis, motor ini bekerja dengan bit yang sama persis dengan F4 RC - menggunakan mesin empat silinder 998cc dengan batang penghubung titanium dan piston billet, yang memungkinkannya menghasilkan tenaga hingga 212 tenaga kuda. LH44 juga dilengkapi komponen aluminium 'Ergal' yang unik untuk mengurangi bobot, kulit Alcantara alami, ban Pirelli, rem Brembo, dan suspensi Ohlins.

3 – Ducati Panigale V4s – 191 Mph

Dalam hal motor super, tidak banyak pabrikan yang melakukannya lebih baik dari Ducati, seperti yang ditunjukkan oleh Panigale V4s. Pada peluncurannya, monster bertenaga V4 ini menetapkan standar tinggi pada penampilan, kekuatan, bobot, dan teknologi sepeda motor terbaru dan paling luar biasa yang tersedia saat ini.

Powering the Panigale v4s adalah mesin empat silinder 1.103cc yang menghasilkan 211 tenaga kuda, cukup untuk memberikannya kecepatan tertinggi 191 mph. Ini dipasangkan dengan ABS menikung, suspensi Ohlins yang dapat disetel secara elektrik, quick-shifter yang sadar sudut ramping, kontrol geser, swingarm satu sisi, dan dasbor TFT yang bergaya.

2 – Honda CBR 1100XX Blackbird – 190 Mph

Pada tahun 1997, Honda CBR1100XX yang baru diluncurkan langsung menjadi motor produksi tercepat setelah mengalahkan ikon Kawasaki ZX-11. Satu dekade kemudian, Honda merilis versi terakhir CBR1100XX untuk merebut kembali gelarnya yang hilang.

CBR1100XX hadir dengan mesin 1.137cc liquid-cooled four-stroke inline-four yang menghasilkan 153 tenaga kuda pada 10.009 RPM. Ini bisa melaju dari 0-60 mph dalam 2,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 190 mph. Bahkan pada kecepatan seperti itu, CBR1100XX tetap sangat mulus berkat poros penyeimbang penghitung ganda.

1 – Yamaha YZF R1 – 186 Mph

Yamaha telah menghasilkan banyak sepeda motor ikonik selama bertahun-tahun, tetapi banyak yang setuju bahwa YZF R1 adalah yang paling mengesankan. Disebut-sebut sebagai motor sport paling tajam dan paling siap untuk lintasan, YZF R1 hadir dengan mesin DOHC empat silinder berpendingin cairan 998cc dengan output tenaga maksimum 200 tenaga kuda dan torsi 150 pound-feet. Ini dipasangkan dengan transmisi enam kecepatan dan injeksi bahan bakar.

Motor ini juga hadir dengan paket elektronik yang terinspirasi dari MotoGP untuk meningkatkan performa. Ini termasuk ABS canggih, peluncur cepat, dan kontrol traksi standar. [yat/asl/timBX]

Tags :

#
daftar sepeda motor tercepat,
#
sepeda motor tercepat,
#
kawasaki ninja h2r,
#
suzuki hayabusa