MENU
icon label
image label
blacklogo

Chrysler Portal Konsep Otonom Usung Tema Millennial Lifestyle

JAN 03, 2017@14:30 WIB | 437 Views

Chrysler Portal sebuah mobil dengan konsep otonom tengah dikembangkan.  Meski Fiat Chrysler Automobiles (FCA) tidak merencanakan debut Portal untuk Detroit Auto Show, konsep mobil listrik otonom tersebut akan memulai debut di Vegas.

Konsep Portal dikembangkan sebagai rumah ketiga, antara rumah dan kantor. Bakal dibekali interior yang modern, tech-friendly pada ruang dengan legroom yang dihiasi bahan berkualitas tinggi.  Portal mengadopsi millennial lifestyle  dengan memanfaatkan teknologi  dalam ranah desain terkini.

Ralph Gilles, Kepala FCA Design Global menyampaikan,”Chrysler Portal melayani hubungan sosial yang sanggup  menampung 6 orang. Selain itu, dirancang untuk keperluan transisi ke mode keluarga.”

Ruang interior sebagai central workspace berukuran 5 meter kubik. Sebuah roof panel yang tembus cahaya, didukung kaca depan yang besar dan jendela yang memungkinkan cahaya banyak masuk ke kabin. Menggunakan pintu samping  di kedua sisi, didukung dengan interior yang advanced, dan eksterior yang minimalis. 

Chrysler Portal juga dibekali dengan sistem sensor canggih yang dipasangkan dengan system komputasi tingkat tinggi.  Mampu untuk perform SAE Level 3 pada mode autonomous driving, dengan melibatkan pemilik. Secara aplikatif teknologi ini telah menggunakan teknologi penginderaan, termasuk kamera, radar, LIDAR, dan teknologi ultrasonik. Sebuah sensor juga tertanam di bumper depan dan belakang.

Layanan komunikasi sosial dalam kendaraan memungkinkan penumpang untuk berbagi musik, foto dan video melalui community display screen.  Sedangkan pada sisi power, dibekali baterai lithium-ion 100 kilowatt. Jika baterei terisi penuh, akan mampu berjalan 402 kilometer, serta didukung dengan DC  system Fast Charger TechnologyWheelbase 118,2 inci, dan baterai bisa diisi ulang dengan waktu 20 menit dengan kemampuan 241 kilometer.

Upaya Chrysler membangun Portal merupakan konsep paling maju yang pernah dibangun. Debutnya akan dimulai pada CES 2017, hari ini 3 Januari 2017 di Las Vegas. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
chrysler portal,
#
chrysler,
#
millennial lifestyle,
#
otonom,
#
mobil otonom