MENU
icon label
image label
blacklogo

Di Chicago Auto Show, VW Golf MK8 GTI 241 HP dan Golf R 315 HP Bertransmisi Manual Diperkenalkan

JUL 16, 2021@16:00 WIB | 142 Views

Generasi ke delapan si Hatchback Golf akhirnya diperkenalkan di Chicago Auto Show 2021. Dua varian Golf GTI dan R diperkenalkan pembaharuan disektor mesin, dynamic setting dan arsitektur elektronika yang baru. Paling asyik, Golf masih diperkenalkan  dengan transmisi manual untuk kedua varian tersebut. Tentu ini menjadi pilihan menarik untuk market Amerika Utara.

Golf Mk8 ini bakal menjadi debut model 2022 ini telah dibekali performa dan fungsionalitas. Mengusung mesin 2 liter 4 silinder segaris, memanjakan tenaga hingga 241 hp dan 315 hp untuk GTI dan R. Output tenaga didistribusikan melalui 6 transmisi manual standar atau 7 transmisi percepatan otomatis. 

Golf R mengalirkan tenaga ke 4 roda sekaligus di model standar. Ditambah fitur distribusi torsi 50 % ke roda belakang, seperti edisi MK7. Namun generasi MK8 sudah bisa menyalurkan torsi 100 persen ke satu roda belakang, sebagai update dari torque vectoring system. 

Apa yang berubah dengan ganda belakang, versi Golf R dilengkapi multiple plate clutch, sebagai mekanisme distribusi torsi.  Mekanisme distibusi torsi diberikan berdasarkan kecepatan, aplikasi tenaga, yaw dan metrik lainnya.  Saat ditikungan biasa misalnya, sistem bakal mengarahkan tenaga ke luar roda, guna mengurangi radius tikung dan meningkatkan kestabilan. 

Desain bodi baru untuk model Golf sedikit lebih panjang, keuntungannnya tetap mempertahankan ciri gaya pendahulunya dengan pilar-C khas dan bodi khas Golf "tepi persegi". Desain kapnya lebih rendah dan lebih miring, menciptakan fasia depan yang lebih tipis dan kecepatan yang lebih cepat ke mobil. 

Lampu depan LED dan bilah lampu gril yang tersedia menambah tampilan itu. Kisi-kisi bawah honeycombed beraksen, lampu kabut berbentuk X di kedua sisi yang juga cocok dengan lampu belakang berbentuk X. 

Sementara model GTI mempertahankan shifter bola golf pada kenop manual dan tempat duduk kotak-kotak (tartan Scalepaper) sebagai standar.

 Beda dengan model Golf R akan dibedakan dengan garis gril biru, kaliper rem biru, desain roda yang unik, serta bumper dan diffuser yang lebih agresif. 

Spoiler belakang dua bagian, ekstensi ambang samping, dan knalpot berujung empat melengkapi tampilan. Baik GTI dan R memiliki pilihan cat yang unik, dengan tujuh untuk GTI dan tiga untuk R.

Di GTI dan R, layar Digital Cockpit Pro 10,25 inci baru adalah standar, menggabungkan sebagian besar fitur yang diharapkan dari sistem infotainment serta matikan fitur bantuan pengemudi dan informasi status mobil, termasuk informasi mengemudi. 

Memutakhirkan ke edisi Discover Pro menambahkan navigasi dan kemampuan untuk menempatkan peta navigasi ke dalam kluster informasi pengemudi serta atau sebagai ganti tampilan tengah.

Volkswagen juga menawarkan rangkaian lengkap teknologi bantuan pengemudi untuk Golf GTI dan Golf R, termasuk opsi mengemudi dan parkir semi-otomatis. 

Fitur keselamatan canggih seperti peringatan tabrakan ke depan, pengereman darurat otomatis, dan pemantauan titik buta juga disertakan. VW bertujuan untuk menyalurkan  model Golf 2022 baru di dealer AS pada kuartal keempat tahun 2021.[Ahs/timBX]

Tags :

#
chicago auto show 2021,
#
volkswagen golf r,
#
volkswagen golf gti