MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Golf R Tiba di Australia Tahun 2022

NOV 05, 2020@17:00 WIB | 519 Views

Salah satu koleksi terpanas dari Volkswagen yang begitu ditunggu adalah Volkswagen Golf R dengan 315 Hp dan mode drift. Namun, Australia harus bersabar karena perilisannya ditunda hingga awal 2022.

Meskipun datang ke Australia lebih lambat yang diharapkan, Anda tetap bisa mengintip sejumlah bocoran spesifikasi yang melekat pada mobil mendatang. Pasalnya, Amerika Serikat berkesempatan mendapatkan peluncuran VW Golf R lima pintu baru pada hari Rabu (4/11/20). VW Golf R menawarkan tampilan lebih sporty, akselerasi lebih baik, kinerja pengereman yang lebih baik, dan sistem penggerak semua roda  4MOTION baru yang cerdas, lengkap dengan mode drift.

Golf R terbaru mendapatkan tampilan terkini yang mengembangkan visual hot hatch dan menapak garis tipis antara boy-racer  dan hatchback mewah sehari-hari. Tampilan lampu depan baru meniru VW Golf Mk8 baru dan menampilkan strip LED ultra lebar di atas gril yang menyatu dengan lampu daytime running.

Didukung bumper depan yang lebih agresif dengan spoiler bibir rendah dan intake udara lateral yang besar. Ada banyak aksen hitam gloss di bagian depan, side skirt di sepanjang sisi dan spoiler atap belakang juga berwarna hitam. Bagian belakang mobil menampilkan desain bumper baru dengan diffuser hitam gloss, dengan tip knalpot ganda berlapis krom yang lebih besar di setiap sisi.

Beralih ke bagian dalam, mobil didukung oleh pengembangan terbaru mesin turbo empat silinder 2.0 liter dari pabrikan Jerman (EA888). Sehingga VW Golf R 2021 baru akan memompa tenaga 315 Hp  dengan torsi 420 Nm. Ini adalah peningkatan signifikan dibandingkan model sebelumnya yang mendapatkan tenaga 213 kW dengan torsi 380 Nm.

Mesin menggerakkan keempat roda melalui transmisi manual enam kecepatan atau transmisi otomatis dual-clutch DSG tujuh kecepatan. Meski demikian, masih belum jelas apakah gearbox manual akan hadir  di Australia. Model R-rated yang baru berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 4,7 detik. Meskipun ini dinilai sangat cepat, tetapi peningkatannya hanya sepersepuluh detik dari sprint model sebelumnya dengan 4,8 detik.

Mengingat adanya perbedaan aturan antara Amerika Serikat dan Australia, perusahaan tak menutup diri akan adanya penyesuaian VW Golf R dari segi tenaga maupun bahan bakar. Hal ini dijelaskan oleh juru bicara Volkswagen Group Australia, Paul Pottinger, yang mengatakan bahwa generasi baru Golf R 250 km/jam bisa mengalami pemotongan daya. Namun, ia menyimpulkan bahwa Golf R baru akan memiliki peningkatan tenaga yang signifikan dibanding model yang ada sekarang.

VW Golf R baru akan diluncurkan pada awal 2022 di Australia, bersama dengan dua model VW lainnya, yaitu T-Roc R dan Tiguan R.[prm/kar/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
volkswagen golf r,
#
australia