MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevy Recall 13.000 Unit Corvette, Karena Sabuk Pengaman Dapat Terkunci

JUN 14, 2024@18:00 WIB | 194 Views

General Motors melakukan recall atau penarikan kembali Chevrolet Corvette karena penumpangnya mungkin tidak dapat menggunakan sabuk pengaman. Produsen mobil tersebut menemukan bahwa retraktor sabuk pengaman pengemudi dan penumpang mungkin memiliki dua komponen internal di luar spesifikasi, dimana jika sabuk direntangkan sepenuhnya, akan mengunci sabuk pengaman pada posisi tersimpan, sehingga mencegah penumpang untuk menggunakannya.

Penarikan kembali ini berdampak pada 13.464 unit Corvette produksi tahun 2024-2025. Produsen mobil tersebut mulai menyelidiki masalah ini pada akhir Februari setelah seorang insinyur mengamati adanya sabuk pengaman Corvette 2024 yang terkunci. General Motors membuka penyelidikan pada tanggal 9 April, mengidentifikasi 56 pengaduan yang mungkin terkait dengan masalah yang diterimanya antara 13 Oktober 2023 hingga 21 Mei 2024.

Penumpang yang tidak mengenakan sabuk pengaman dapat terluka dalam kecelakaan atau menerima sanksi karena tidak memakainya. GM memutuskan pada tanggal 30 Mei untuk melakukan penarikan kembali, dan belum mengetahui adanya kecelakaan atau cedera yang terkait dengan masalah tersebut.

Penarikan tersebut juga mencakup surat penghentian pengiriman kepada dealer untuk Corvette 2024 dan 2025. Dicatat bahwa suku cadang pengganti saat ini belum tersedia untuk mobil sport tersebut, dan tidak disebutkan kapan suku cadang tersebut akan tersedia, sehingga dealer tidak dapat menjual Corvette tersebut. Setelah mereka memilikinya, dealer Chevy akan mengganti retraktor yang rusak secara gratis. GM akan mulai memberi tahu pelanggan tentang penarikan tersebut pada 22 Juli mendatang. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
chevrolet corvette,
#
chevrolet

X