MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Silverado HD 2024 Debut Dengan Tampilan Lebih Fresh

SEP 30, 2022@12:00 WIB | 161 Views

Seperti yang telah diinformasikan beberapa waktu lalu, Chevrolet dikabarkan sedang mengubah Silverado HD untuk model 2024, baik dari segi eksterior maupun interior. 

Sebelum masuk ke interior yang serba baru, ubahan eksteriornya terdapat kisi-kisi besar Silverado HD yang membagi dua lampu depan telah diperkecil. Kelihatannya Chevrolet mengambil desain lampu daytime running berbentuk C dari GMC Sierra.

Bagian lain dari Silverado HD 2024 hampir sama, kecuali tambahan merek Chevrolet di bagian kap mesin. Enam opsi warna baru juga akan ditawarkan, yaitu Sterling Grey, Dark Ash, Radiant Red, Auburn Metallic, Lakeshore Blue Metallic, dan Meteorite Metallic.

Opsi Bak tailgate Multi-Flex enam posisi tetap ditawarkan dan bagi mereka yang menginginkan lebih banyak tenaga untuk off-road, model ZR2 akan segera bergabung dalam lineup.

Untuk interior, Anda akan mendapatkan dasbor yang benar-benar baru yang menggabungkan tampilan driver digital 12,3 inci yang dapat dikonfigurasi.

Dalam hal teknologi, Silverado HD baru mendapatkan cruise control adaptif untuk trailer yang dirancang dengan memperhitungkan massa ekstra untuk menjaga jarak aman yang sesuai dengan kendaraan di depan. Transparent Trailer Technology saat ini diperluas untuk bekerja dengan tipe trailer gooseneck.

Fitur Blind Zone Warning sekarang mencakup area yang lebih luas, dan pengemudi dapat mengawasi jalan dengan head-up display yang tersedia. Dan bagi mereka yang lebih menyukai analog, Chevrolet tetap mempertahankan tombol fisik dan kenop untuk fitur yang umum digunakan.

Di bawah kap mesin, Silverado HD masih akan ditenagai mesin V8 bensin 6,6 liter atau diesel Duramax 6,6 liter. Transmisi otomatis Allison 10-percepatan sekarang menjadi transmisi standar untuk mesin bensin, yang memungkinkan peringkat bobot gabungan kotornya menjadi 26.000 pon.

Sedangkan untuk turbo diesel Chevrolet mengklaim tenaganya meningkat sedikit dengan mesin Duramax menghasilkan 470 tenaga kuda (346 kilowatt) dan torsi 975 pound-feet (1.322 newton-meter). Torsi low-end pada diesel ditingkatkan sebesar 25 persen untuk operasi penarik dan kecepatan rendah yang lebih baik.

Chevrolet Silverado HD 2024 melakukan debut publiknya di State Fair of Texas pada 29 September. Produksi akan dimulai pada paruh pertama tahun 2023 dan harga baru akan diumumkan saat sudah mendekati produksi. [ibd/zz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
chevrolet silverado hd 2024,
#
chevrolet silverado hd,
#
chevrolet silverado,
#
chevrolet