MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Silverado EV Akan Debut di CES 2022

OCT 07, 2021@12:00 WIB | 175 Views

Chevrolet Silverado EV akan memulai debutnya di CES 2022 yang akan berlangsung di Las Vegas pada 5 Januari.

CEO General Motors, Mary Barra, akan mengungkap truk listrik itu dalam pidato pembukaannya. Chevy sekarang menjanjikan Silverado EV memiliki atap kaca opsional. Pihak mereka memuji bahwa itu adalah panel terbesar yang tersedia di segmen ini. Hal itu pun menawarkan peningkatan ruang kepala dan visibilitas yang lebih baik.

Gambar pada teaser menunjukkan Silverado dari atas dan tidak memberikan tampilan yang baik dari gaya eksterior. Panel kaca tetap sebagian besar mengikuti bentuk atap, kecuali di bagian belakang yang memiliki bagian bergigi.

Sekilas juga nampak kabin. Kemudian terlihat layar infotainment besar berorientasi potret di bagian atas tumpukan tengah. Dua kenop besar dengan lapisan logam terlihat di bawah layar. Sepasang cupholder juga terlihat.

“Ini adalah aplikasi pertama dari atap kaca yang tersedia pada pick-up GM di segmen truk ukuran penuh," klaim perusahaan itu.

Baca juga: Chevrolet Corvette Z06 2023, Debut 26 Oktober Mendatang

Silverado EV adalah kreasi ground-up yang menggunakan platform Ultium. Seperti Hummer terbaru yang tersedia dengan kemudi empat roda. Produsen mobil itu memperkirakan jarak 400 mil dengan sekali pengisian daya.

Indikasi sebelumnya dari GM adalah bahwa Silverado EV akan diluncurkan pada akhir 2021. Namun, perubahan tanggal pada Januari 2022 tidak membuat rencana itu mundur terlalu jauh. GM akan membangun Silverado EV di fasilitas Detroit-Hamtramck Factory Zero. Model GMC Hummer EV juga akan datang dari sana.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
chevrolet,
#
mobil chevrolet,
#
chevrolet silverado ev,
#
ces 2022