MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Colorado ZR2, Berteknologi DSSV untuk Rock Crawling dan Off Road

NOV 18, 2016@19:00 WIB | 530 Views

Chevrolet meluncurkan Chevrolet Colorado ZR2 yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk menghadapi Ford Raptor. Seperti diberitakan Caranddriver.com, Colorado ZR2 menggunakan teknologi spool-valve shocks dari generasi terakhir Camaro Z/28, supercar Ford GT, bahkan Formula 1.

Pihak Chevy telah mempatenkan teknologi tersebut dengan nama Dynamic Suspensions Spool Valve (DSSV). Suspensi ini bekerja meredam guncangan roda. Ketika melewati gundukan kecil, shock bekerja dalam kurva biasa dan ketika melewati di medan off-road, kurva bekerja secara maksimal. Karakter redaman jauh lebih kaku, untuk menunjang kendaraan dari ketidakstabilan bottoming out.

DSSV terdiri dari pegas, piston dan lengan untuk memungkinkan cairan peredam (magnetorheological fluid) bekerja. Pada piston memiliki potongan yang memungkinkan cairan lewat dengan kontruksi cutouts affect untuk mempengaruhi karekteristik redaman.  ZR2 akan tersedia dengan dua pilihan mesin. Pertama mesin 3,6 liter, 6-silinder dan transmisi 8-percepatan otomatis, menghasilkan power 308 hp dan torsi 372 Nm. Kedua, mesin 2,8 liter Duramax Diesel, 4-silinder dan transmisi 5-percepatan otomatis, menghasilkan output 181 hp dan torsi 500 Nm.

Colorado ZR2 memiliki fitur sasis dengan mengandalkan electronic locking differentials sasis di bagian depan dan belakang. Juga dilengkapi hill-descent control dan off-road mode yang mengurangi pergeseran transmisi dan mapping throttle untuk memudahkan pengendalian saat menjelajah jalan yang terjal. Pada bagian kaki-kaki menggunakan ban goodyear duratrac 31 inci dipadukan dengan velg 17 inci. Kekuatan towing maksimum mencapai 2,267 ton, dilengkapi dengan tubular rocker protector berbahan plat alumunium. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
chevrolet colorado zr2,
#
chevrolet