MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Ambil Keputusan Penting Untuk Camaro

JUN 03, 2021@12:30 WIB | 210 Views

Penjualan Chevrolet Camaro telah lesu untuk beberapa waktu lalu, bahkan sebelum kekurangan chip semikonduktor yang menutup jalur perakitan muscle car ini. Camaro generasi keenam jelas menua tetapi masih kompetitif melawan Ford Mustang dan Dodge Challenger. Masalahnya, tidak cukup banyak orang yang membelinya. Menghentikannya mungkin terdengar seperti pilihan termudah tetapi Camaro adalah ikon Chevy bersama dengan Corvette.

Menurut GM Authority, beberapa skenario sedang dikaji oleh manajemen GM. Yang pertama adalah menghentikan Camaro seperti yang direncanakan semula setelah model tahun 2023 atau 2024. Itu terlihat semakin tidak mungkin karena Camaro telah berkomitmen pada seri balap Supercar Australia hingga 2026. Apa yang akan terjadi setelah itu? Ada kemungkinan besar bahwa Camaro generasi ketujuh akan mengadopsi powertrain listrik. GM sudah memiliki platform dan baterai Ultium yang fleksibel dan siluet EV yang terlihat sangat mirip Camaro baru-baru ini diperlihatkan.

Seperti halnya dengan Corvette C8, GM membuat keputusan yang berani dan resiko tinggi akan terbayar saat ini. Ini tidak berarti Camaro berikutnya akan beralih ke pengaturan mid-engined juga, tetapi C8 membuktikan Chevy dapat mengambil beberapa peluang dengan model yang paling ikonik.

Ford juga telah membuktikan bahwa orang-orang siap untuk varian Mustang all-electric yang membuka jalan menuju Mustang EV masa depan. Mengingat Camaro bermesin pembakaran tidak sepopuler dulu, inilah saatnya untuk berani berubah. Berdasarkan fakta yang diketahui dan arah industri saat ini, Camaro all-electric tampaknya akan diproduksi. Pertanyaan yang tersisa adalah kapan itu akan tiba?.

Jangan berharap apa pun terjadi sebelum 2026 atau 2027, tetapi tidak akan terkejut mengetahui manajemen senior GM berada di titik puncak untuk memberikan lampu hijau kepada Camaro EV. Tidak ada alasan untuk repot-repot dengan varian hybrid atau plug-in hybrid pada saat ini. [ibd/timBX]

Tags :

#
chevrolet,
#
chevrolet camaro,
#
ford mustang,
#
dodge challenger