MENU
icon label
image label
blacklogo

Cari Mobil Keluarga Yang Komplit, Simak Kelebihan dan Kekurangan Toyota Kijang Innova Venturer

DEC 05, 2020@15:00 WIB | 50 Views

Awal tahun 2017, Toyota Astra Motor mengeluarkan varian terbaru dari Innova dengan nama Innova Venturer. Mobil ini merupakan sebuah mobil MPV crossover dengan tampilan yang lebih garang dan mewah. Toyota Innova merupakan mobil MPV buatan Toyota Astra Motor yang sudah tidak perlu lagi diragukan kemampuan dan kehandalannya di Indonesia. Sebagai sebuah pelopor mobil MPV premium di Indonesia, Toyota Kijang Innova merupakan varian tertinggi dari tipe mobil MPV Kijang yang ada di Indonesia.

Innova Venturer ini sendiri bisa dibilang merupakan tipe crossover dari varian Kijang Innova seperti Yaris Heykers. Dengan tampilan yang lebih garang dan mewah, Innova Venturer mencoba hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen mobil keluarga untuk berbagai kebutuhan.

Eksterior Toyota Kijang Innova Venturer

Desain elegan dan sporty
Dari segi ukuran, Innova Venturer tidak jauh berbeda dengan Innova tipe Q yang sudah ada sebelumnya. Perbedaan eksterior terletak di bagian kap mobil, grill dan headlamp serta  garnish chrome yang banyak digunakan di bagian eksterior Toyota Innova Venturer 2017 ini. Perbedaan juga terdapat di bagian dapur pacu dimana Innova Venturer menggunakan mesin bensin 2.0L serta mesin diesel 2.4L. Untuk mesin bensin, Toyota akan mengandalkan tipe mesin 1TR-FE Dual VVT-I 2,0 liter. 

Desain bagian depan
Bagian depan mobil ini terlihat lebih garang dan tangguh dengan garnish chrome di bagian depan yang menyatu dengan bagian headlamp. Bagian grill di bagian front bumper membuat kesan crossover dari mobil menjadi lebih kental.

Desain bagian samping
Dilihat dari bagian samping, mobil ini memiliki bentuk yang sangat aerodinamis dari bagian depan hingga bagian belakang. Rear spoiler di bagian belakang membuat mobil ini terlihat lebih sporty.

Desain bagian belakang
Bagian belakang mobil ini terlihat cukup mewah dengan tambahan garnis chroome di bagian tengah mobil dan juga di bagian lamp reflector rear bumper.

Interior Toyota Kijang Innova Venturer


Setelah membahas bagian eksterior, sekarang kita masuk ke bagian lebih dalam yaitu interior Toyota Innova Venturer 2017. 

Ruang kabin nyaman
Ruang kabin dari Innova Venturer cukup nyaman dan lega, baik untuk head room ataupun leg room. Bahan yang digunakan untuk mobil ini sebagian besar menggunakan material kulit. Kelebihan lainnya adalah adanya ambient light LED untuk seluruh tipe mobil yang dimilliki oleh Venturer ini.

Desain bagian dashboard
Bagian dashboard di desain bertingkat dan menggunakan panel bercorak kayu untuk meningkatkan kemewahan dari bagian dalam mobil ini. DI bagian dashboard terpasang sebuah headunit 8 inch untuk hiburan dan pengaturan mobil. Pengaturan AC sudah eletronik dan pastinya bisa memberikan kesejukan yang merata di bagian kabin mobil.

Desain bagian setir
Bagian setir menggunakan garnish chrome dan juga panel kayu di bagian atasnya. Perpaduannya menghasilkan sebuah bentuk yang sangat berkelas, tetapi agak sedikit mengambang apakah ingin terlihat futuristik, elegan atau mewah? Di bagian tengah speedometer sudah terdapat TFT MID untuk memberikan seluruh informasi mengenai kondisi mobil.

Fitur Toyota Kijang Innova Venturer

Toyota Innova Venturer sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur untuk kselamatan dan juga kenyamanan. Berikut ini adalah beberapa fitur Toyota Innova Venturer 2017.

Fitur keselamatan 
Dual SRS Air Bag dan juga bag curtain untuk setiap penumpang, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Multi Information Display model TFT. Untuk bagian keamanan alarm dan immobilizer juga sudah terpasang di mobil ini.

Fitur hiburan
Di bagian hiburan terdapat sebuah head unit berukuran 8 inchi yang bisa memutar hiburan adalah Web browser, Air gesture, Miracast, HDMI, Bluetooth, konektivitas smartphone, Voice command.

Operasi Toyota Kijang Innova Venturer

Untuk bagian mesin Toyota Innova Venturer 2017 menggunakan dua  tipe mesin yaitu bensin dan juga diesel. Untuk tipe mesin bensin akan menggunakan mesin 1TR-FE Dual VVT-I 2,0 liter. Sementara tipe mesin diesel akan menggunakan mesin 2GD-FTV 2.4 liter. 

Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan oleh mesin ini adalah sebesar 139 ps dengan torsi maksimal 18.7 kgm. Untuk bagian suspensi bagian depan menggunakan Double Wishbone dengan Coil Spring dan di bagian belakang menggunakan tipe 4 link dengan lateralroad.

Kekurangan dan Kelebihan Toyota Kijang Innova Venturer

KekuranganKelebihan

Suara mesin terlalu berisik pada kecepatan tinggi (untuk tipe diesel)

Desain body eksteriornya tampak sporty dan modern

Peredam kabin kurang bagus

Dilengkapi fitur – fitur canggih yg lengkap

Panel AC masih biasa – biasa saja

Performa mesinnya tergolong sangat handal

Rem belakang belum cakram

Suspensi independen di keempat roda

Sebuah mobil dengan ladder frame masih terasa dan harga beli terlalu tinggi

Captain seat

Pilar A mengganggu visibilitas

Kontrol stabilitas

Bobot putar kemudi berat

Mode berkendara

Nah gimana dengan review Toyota Kijang Innova Venturer, sudah tertarik untuk membelinyakah? Bila ingin membeli mobil bekas Toyota Kijang Innova Venturer, BlackPals bisa membelinya di Garasi.id.

Tags :

#
garasi.id,
#
toyota kijang,
#
kijang innova,
#
innova venturer